Kelurahan Sindulang Dua Mulai Salurkan Beras Sejahtera

oleh
Lurah Jeril Tumiwa saat memantau penyaluran Rastra di Kelurahan Sindulang Dua.

MANADO- Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) mulai disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sebanyak 75 KPM di Kelurahan Sindulang Dua mulai menerima Bansos Rastra yang didistrubusikan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado.

Bertempat di Kantor Lurah Sindulang Dua, Rabu (24/1/2018) siang, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Kota Manado Drs Sammy Kaawoan AP yang didampingi Lurah Sindulang Dua Jeril Tumiwa SE, secara simbolis mulai menyalurkan rastra.

Menurut Lurah Sindulang Dua Jeril Tumiwa, ke 75 KPM penerima rastra ini diambil berdasarkan data tahun 2017 lalu.

“Sesuai data tahun 2017, Kelurahan Sindulang Dua tercatat ada 75 KPM. Masing-masing KPM akan menerima 10 Kg rastra yang tak dipungut bayaran (gratis),” urai Tumiwa.

Melihat data yang ada sekarang lanjutnya, belum ada penambahan/pengurangan KPM di Kelurahan Sindulang Dua. Akan tetapi, kedepannya kami akan melakukan pendataan kembali jumlah KPM.

Baca juga:   SatPol PP Manado dan Satgas GEMPITA Sidak ASN 'Keluyuran' Saat Jam Kerja

“Hal ini kami lakukan agar bisa mendapat data yang akurat jumlah penerima KPM penerima rastra. Bisa saja di tahun 2018 ini ada penambahan atau pun pengurangan jumlah KPM, karena indikator bagi penerima rastra adalah tingkat kesejahteraan keluarga,” jelasnya.

Untuk itu, saya sebagai Lurah Sindulang Dua, akan menugaskan para Kepala Lingkungan untuk mulai mendata lagi jumlah keluarga yang berhak menerima rastra.

“Agar nanti kami punya data yang valid, sehingga nantinya penyaluran rastra bisa tepat sasaran,” imbuh Lurah Tumiwa.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *