Kaban LINY TAMBAJONG Hadiri Musrembang Kelurahan Sindulang Satu

oleh
Musrembang di Kelurahan Sindulang Satu Kecamatan Tuminting.

MANADO – Musyawaran Perencanaan dan Pembanguanan (Musrembang) tingkat kelurahan berlangsung di Kelurahan Sindulang 1. Kegiatan yang dilangsungkan di Kantor Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting, Kamis (25/01/2018), dipimpin oleh Lurah Sindulang Satu, Maria M.Howan, SH dan bertindak sebagai notulen Irwan Patroli, SE.

Musrenbang Kelurahan Sindulang Satu ini dipimpin oleh Lurah Sindulang Satu, Maria M.Howan, SH dan bertindak sebagai notulen Bapak Irwan Patroli, SE, serta dihadiri oleh 30 anggota masyarakat yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, BKM, Kepala Lingkungan dan unsur Bapelitbangda Kota Manado, yang secara langsung dihadiri oleh Kepala Bapelitbang.

Kepala Bapelitbangda Manado Dr. Liny Tambajong ST, MSi saat ditemui sulutaktual.com usai kegiatan Musrembang mengatakan, Musrembang bertujuan untukmemberikan kesempatan bagi warga Manado untuk menyampaikan harapan dan keinginan mereka kepada pemerintah akan rencana pembangunan disekitar wilayahnya.

“Musrembang merupakan akumulasi aspirasi dan keinginan dari warga dibidang pembangunan diwilayahnya, yang dirangkum dan diteruskan ke pemerintah,” tukas Kaban yang hobi membuat kue dan fotografi.

Lanjut dikatan Liny, musrembang juga adalah merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

Baca juga:   Parkir di Kawasan TKB Sudah Teratur, Kemacetan Mulai Terurai

“Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (Bapelitbang) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kaban Liny juga berharap agar hasil dari Musrembang di Kelurahan Sindulang Satu ini benar-benar mewakili aspirasi warga Kelurahan Satu dan betul betul sangat diperlukan.

Musrenbang Kelurahan Sindulang Satu ini menghasilkan beberapa usulan, seperti:

  1. Renovasi Kantor Lurah Sindulang Satu
  2. Pemeliharaan Taman Sindulang “Welcome to Manado”
  3. Papan Petunjuk Jalan ke Tugu “Welcome to Manado”
  4. Jalan Paving ke Tugu “Welcome to Manado”
  5. Solar Cell untuk Jalan ke Tugu “Welcome to Manado”
  6. Pembuatan Saluran air/drainase
  7. Plat Decker Drainase.
  8. Talud Penahan Longsor.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *