27 Januari, Simposium Layanan Kanker Terpadu-Holistik di Manado

oleh -360 Dilihat
Ketua Panitia Medical Cancer Update 2018 dr Adrian Tangkilisan SpB SpBTKV

MANADO- Simposium Manado Cancer Update 2018 siap digelar RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan sejumlah perhimpunan dokter sesuai bidang masing-masing.

Ketua Panitia dr Adrian Tangkilisan SpB SpBTKV menjelaskan, simposium dan workshop bertema “Menuju Layanan Kanker Terpadu Yang Holistik” akan dilaksanakan pada Sabtu (27/1/2018) nanti di Swissbel Hotel Maleosan Manado. Dimulai pukul 08.00-17.00 Wita.

IMG-20180124-WA0001

Topik simposium yang disiapkan yaitu Multidicipline Approach in Cancer Management, Preventif dan Diagnosis Kanker, Modalitas Penanganan Pasien Kanker, Modalitas Penunjang Penanganan, dan Paliative Care.

Topik workshop yaitu Implant Akses Kemoterapi, dan Pain Management.

Para pembicara nasional dan lokal yaitu:

1. Prof Dr dr Soehartati Gondhowiardjo SpRad(K) OnkRad

2. Prof Dr dr Andijiono SpOG(K)

3. Prof Dr dr Max J Mantik SpA(K)

4. Prof Dr dr L.W.A Rotty SpPD-KHOM

5. Dr dr Sonar Soni Panigoro SpB(K)Onk M.Epid MARS

6. Dr dr Tubagus Djumhana Atmakusuma SpPD-KHOM

7. Dr Elisna Syahruddin PhD SpP(K)

8. Dr Didik Steyo Heriyanto SpPA PhD

9. Dr dr Fiastuti Witjaksono SpGK(K)

10. Dr dr A Hussein S Kartamihardja SpKN(K) MHKes FANMD

11. Dr Urip Murtedjo SpB(K) KL PGD-Pall.med

12. Dr Darmawan Ismail SpBTKV

13. Dr Harlinda Haroen SpPD-KHOM

14. Dr Ishak Lahunduitan SpB SpBA

15. Dr Wahyudin MKes SpAn-KMN.

Diterangkan Tangkilisan, simposium ini terbuka untuk dokter spesialis, dokter sub spesialis, dokter umum, perawat, hingga teknisi medis yang berkaitan dengan kanker. Para peserta akan mendapat 18 SKP dari IDI. Biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000 per orang untuk simposium dan Rp 3 juta per orang untuk workshop.

Bagi yang ingin ikut serta dapat menghubungi 081296177687 (dr Joshua Pardede), 081340009017 (dr Hance Langi), dan 08114350620 (dr Charity Kotambunan). Atau email [email protected].

Lanjut Tangkilisan, Manado Cancer Update 2018 adalah yang pertama dilaksanakan di Indonesia.

“Lewat simposium ini menunjukkan jika Manado sudah siap untuk melaksanakan pelayanan dalam bentuk penanganan penyakit kanker yang sifatnya komprehensif kepada masyarakat secara luas,” sebut Kepala Instalasi Cardio, Vaskular and Brain Center (CVBC) RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado ini.

Tangkilisan menambahkan, panitia tetap mengharapkan support dari semua pihak.

“Terutama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan jajaran Pemprov Sulut, Pemkot Manado, Direktur Utama dr Maxi Rondonuwu DHSM MARS dan dewan direksi RSUP Prof R.D Kandou, serta teman-teman sejawat dokter. Juga pendukung pelayanan baik itu perawat dan teknisi medis lain, demi suksesnya simposium dan workshop nanti,” pungkas Tangkilisan.

(Harry)

No More Posts Available.

No more pages to load.