Elia Kumaat Siap Kibarkan Bendera HIPMI Diseluruh Penjuru Sulut

oleh
Ketua BPD HIPMI Sulut 2017-2020, Elia Nelson Kumaat saat menerima Panji HIPMI dari pimpiman Sidang.

MANADO – Musyawarah Daerah (Musda) ke XII BPD HIPMI Sulut tahun 2018 berhasil dilaksanakan hingga Selasa (23/01/2018) dinihari tadi.

Walaupun sempat memanas dan terjadi perdebatan yang serius pada pelaksanaan sidang Pleno namun akhirnya dapat membuahkan hasil sesuai harapan para peserta Musda, yang disambut gembira dengan hadirnya sang pemimpin baru yang muda, cerdas dan berinovasi.

Adalah Elia Nelson C Kumaat, seorang pengusaha yang merupakan putra Minahasa memiliki tekad untuk membangun daerahnya. Elia Terpilih sesuai dengan pandangan umum yang disampaikan oleh 12 perwakilan Badan Pengrus Cabang (BPC) HIPMI dalam Musda ke XII ini.

Jajaran pengurus BPC HIPMI se Sulut berfoto bersama ketua umum BPD HIPMI terpilih.
Jajaran pengurus BPC HIPMI se Sulut berfoto bersama ketua umum BPD HIPMI terpilih.

Setelah secara sah pimpinan sidang mengetuk palu, maka diserahkan Panji HIPMI kepada ketua terpilih, saat menerima Panji tersebut Elia mengatakan siap menjadi ketua HIPMI dan akan mengibarkan bendera HIPMI diseluruh penjuru Sulawesi Utara.

Dirinya pun menyampaikan setelah terpilih tentunya akan patuh dengan ketentuan organisasi mulai dari menyelesaikan dulu laporan Musda ini ke BPP kemudian membentuk struktur dan setelah itu yang paling penting adalah kita mempersiapkan Silatda (Silaturahmi Daerah) untuk merangkul semua anggota HIPMI Sulut. Untuk dapat bersama-sama dengan hasil Musda yang terbaru ini.

Baca juga:   Wawali Mor Pimpin Rapat Forum Lalu Lintas

“Dengan kepemimpinan yang baru ini kita satu tangan lagi bersatu lagi untuk membangun HIPMI Sulut yang sesuai dengan tema Musda dan juga sesuai dengan program kerja terutama disesuaikan dengan apa yang sedang terjadi di Sulawesi Utara secara ekonomi dalam pembangunan ekonomi Sulawesi Utara” jelas Kumaat kepada awak media.

Selain itu, dalam sambutan pertamanya ia juga mengajak para pengurus HIPMI untuk segera bekerja secara nyata karena di Sulut masih banyak PR yang harus dikerjakan.

“Mari kita berHIPMI dengan segera kerja dan kerja, karena kemenangan malam ini adalah kemenangan kita semua,” lanjutnya.

Dihadapan awak media “El” demikian sapaan akrabnya menyatakan akan mendukung program pemerintah terutama untuk pariwisata.

“Fokus kita ada tiga yang pertama KEK pariwisata yang ada di Kota Manado, KEK Bitung, KEK Likupang dan yang ketiga kita akan berusaha menyambut kemajuan Iptek konsep Smart city yang ditawarkan oleh Manado maupun juga Pemprov Sulawesi Utara,” tegas El

Setelah terpilihnya ketua HIPMI yang baru tersebut maka Elia akan menyusun pengurusnya bersama Meid Formatur, Assa Awadatu. Diharapkan dengan kepemimpinan yang baru ini HIPMI dapat terus maju dan memberikan kontribusi secara nyata terhadap pembangunan yang ada di Sulut menuju kemandirian ekonomi.

Baca juga:   DLH Manado Sidak Puluhan RM dan Resto

(Ferdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *