Imbauan Kapolres di Apel Gabungan Pilkada Sitaro, Pilkam Serentak Sangihe Dan Cuaca Ekstrim

oleh
Pelaksanaan apel gabungan TNI/Polri di Makodim 1301/Sangihe.

TAHUNA -Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH menjadi Pengambil Apel Gabungan TNI-POLRI di Lapangan Upacara Markas Komando Distrik Militer (Makoim) 1301/Sangihe. Apel yang sudah menjadi rutinitas dua lembaga negara untuk meningkatkan sinergitas TNI-POLRI di Kabupaten Sangihe terus digelar setiap bulan dalam tahun berjalan.

Dalam arahan singkatnya Kapolres memprioritas 3 hal penting yang menjadi tugas TNI-POLRI di tahun 2018 ini. Dimana Pilkada Sitaro menjadi hal yang terpenting untuk mendapatkan prioritas pengamanan Polres Sangihe yang diback up sepenuhnya pihak TNI.

Demikian halnya dengan pelaksanaan Pemilihan Kampung (Pilkam) yang bakal juga digelar setentak di 122 kampung yang tersebar di 12 Kecamatan dan rencananya dihelat pada Mei 2018 mendatang yang juga membutuhkan situasi yang kondusif sehingga menuntut aparat kepolisian dan TNI untuk memaksimalkan situasi dan kondisi daerah untuk tetap aman.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Kapolres juga meminta pihak kepolisian maupun TNI untuk menyikapi cuaca ekstrim untuk terus memberikan imbauan kepada masyarakat sebab akibat cuaca ekstrim iniĀ  telah menyebabkan korban jiwa dimana salah satu nelayan Sangihe saat ini belum ditemukan akibat hilang saat melaut.

Baca juga:   Bakal Segera Dilantik, Jabatan PTP Perlu Lengkapi Administrasi

Dalam kesempatan tersebut juga dirangkaikan dengan pendatangan MOUĀ  Babinkantimas dan Babinsa di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Karena dari pihak Polri belum bisa menyiapkan anggota Babin secara maksimal, diharapkan dangan kerja sama ini dapat menjalin hubungan dan Informasi yang ada di desa-desa.

Turut hadir pula dalam Apel Gabungan tersebut Dan Lanal Tahuna diwakili oleh Palaksa Lanal Tahuna Letkol Laut (KH) Sutarto Wilson, SH MH, Dandim 1301/Sangihe Letkol Ing. Saiful Parenrengi Msi, Kasdim 1301/Sangihe Mayor Inf. Sonny B. Saerang serta Pasi Intel Lanal Mayor Laut (P) Agung Dwi H Djuary dan peserta apel Gabungan.

(Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *