Hadiri Launching Bank Sampah, DLH Manado Sumbang Mesin Pencacah Sampah Plastik

oleh
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yohanis Waworuntu (kanan) saat ikut melaunching Program Bank Sampah di Kecamatan Singkil.

MANADO- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado sangat mengapresiasi kehadiran program Bank Sampah ini. Sebab bisa dipastikan akan mengurangi volume sampah menuju TPA, yang sama sama kita ketahui sudah over kapasitas.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yohanis Waworuntu kepada sulutaktual.com usai launching Program Bank Sampah di Kecamatan Singkil, Senin (22/1/2018) siang.

Menurut Waworuntu, kapasitas penampungan samaph di TPA Manado sudah melebihi. Jadi diperlukan langkah-langkah inovatif agar bisa meminimalisir distribusi sampah ke TPA. Untuk itu, DLH Manado sangat mengapresiasi akan program ini serta akan member dukungan dengan bantuan mesin pengolah sampah.

“Pemkot melalui DLH memberikan bantuan satu pasang mesin pencacah sampah plastik dan organik untuk bank sampah di Kecamatan Singkil. Mesin ini berguna untuk memilah-milah sampah menjadi beberapa bagian yang dimungkinkan untuk masih bias di recycle. Ke depan, pastinya akan terus ada kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi persoalan sampah,” tutup Waworuntu sembari mengimbau kepada semua masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga untuk memanfaatkan sampah yang ada bernilai guna.

Baca juga:   Wali Kota Vicky Lumentut Hadiri Ibadah Safari Natal Pemkot Manado di Pulau Manado Tua

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *