Wawali Mor: Pala Jangan Ikut Berpolitik!

oleh
Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan SE (kanan).

MANADO- Mampulah jadi terdepan dan terbaik di tengah masyarakat, dan loyal kepada Pimpinan yakni Pak Walikota. Jangan ada lagi kepala lingkungan (Pala), pimpin demo dan ikut-ikutan berpolitik. Tahun 2019 nanti adalah tahun Politik, jangan pasang tarif dan berpolitik di tahun 2018 ini. Pahami tugas pokok kerja Pala, jangan ambil alih tugas pimpinan Lurah atau Camat.

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota (Wawali) Manado Mor Dominus Bastiaan SE saat menyampaikan pesan ke 504 Kepala Lingkungan pada saat acara pelantikan Kepala Lingkungan se-Kota Manado, Jumat (19/1/2018) malam tadi yang bertempat di Ruang Serba Guna Pemkot Manado.

Wawali Mor yang ditemui sejumlah insan pers usai acara pelantikan kepala lingkungan, kembali memberikan penegasannya terkait instruksinya agar para Pala jangan ikut terlibat dalam politik.

“Tahun 2019 nanti adalah tahun politik. Pasti posisi pala sangat istimewa, dan akan dicari-cari para bakan calon legislatif demi pemenangan suara di pemilihan umum legislatif. Sekali lagi saya tegaskan bahwa pala jangan coba-coba ikut terlibat politik, karena mereka adalah kepanjangan tangan dari pemerintah, dan harus loyal pada tupoksi mereka,” tegas Wawali Mor.

Disamping itu, mereka telah dikontrak selama setahun oleh Pemkot Manado.Jadi mereka harus loyal kepada Wali Kota Manado.

Baca juga:   40 Atlet Siap Bertarung di Liga Pelajar Kota Manado Cabor Atletik

Wawali Mor pun mengajak kepada warga Manado untuk ikut mengawasi kinerja para pala dan jangan segan segan untuk melapor jika ketahuan ada pala yang ikut berpolitik.

” Laporkan jika ada pala yang ikut berpolitik. Jika laporan itu terbukti, pasti oknum pala tersebut akan diberhentikan, meski mereka telah menadatangani kontrak selama setahun. Saya tak segan-segan mengambil tindakan jika memang terbukti,” tukas Wawali Mor didepan para wartawan.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *