Pelantikan Kepala Lingkungan se-Kota Manado. Wawali Mor: Pala Cerminan Wajah Pemkot Manado

oleh -121 Dilihat
Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan saat melantik 504 kepala lingkungan se-Kota Manado.

MANADO- Pelantikan 504 Kepala Lingkungan (Pala) dilakukan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE atas nama Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (19/01/2018) malam tadi.

Dalam sambutannya, Wawali Mor mengingatkan tugas pokok dan fungsi ‘Pala’ sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan juga cerminan wajah dari Pemerintah Kota Manado.

“Sebagai kepala lingkungan, saudara-saudara mempunyai tanggung jawab yang sangat penting dan strategis ditengah masyarakat. Karena, saudara harus melaksanakan program-program pemerintah Kota Manado serta menyampaikan kepada masyarakat,” ujar Wawali Mor, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado selaku Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Kepala Lingkungan Tahun 2018 Drs Rum Dj Usulu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Drs Sammy Kaawoan dan Sekretaris Pansel Drs Albert Wuysang.

Menurutnya, menjadi ‘Pala’ tidak hanya melekat jabatan sebagai perpanjangan tangan Pemkot Manado tetapi harus mengerti dan memahami keinginan masyarakat.

“Karena itu, saya dan pak Walikota berharap 504 kepala lingkungan yang dilantik saat ini bisa bekerja dengan tulus dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Dan yang paling penting mampu melayani masyarakat dengan sebaik mungkin,” tandas Wawali Mor.

Dijelaskannya, semua pala yang dilantik merupakan pilihan terbaik karena telah melalui seleksi. Jadi berbuatlah terbaik, manfaatkanlah kesempatan untuk berbuat bagi warga demi kesejahteraan.

“Pala harus bekerja dengan baik, karena kalian merupakan wajah Pemkot Manado. Juga sebaliknya jika jelek, maka pasti yang kena dampaknya Pemerintah Kota Manado. Mampulah jadi terdepan dan terbaik di tengah masyarakat, dan loyal kepada Pimpinan yakni Pak Walikota. Jangan ada lagi Pala, pimpin demo dan ikut-ikutan berpolitik praktis. Tahun 2019 nanti tahun Politik, jangan pasang tarif dan berpolitik di tahun 2018 ini. Pahami tugas pokok kerja Pala, jangan ambil alih tugas pimpinan Lurah atau Camat,” tegas Wawali Mor.

Ditambahkannya pula, pala harus paham tekhnologi. Apalagi Kota Manado sedang menuju kota Smart City.

“Jagalah integritas Pemkot Manado agar dipercaya warga Manado. Jangan materialistis di masyarakat, stop lakukan pungli-pungli karena Pala itu di gaji. Lakukan tugas tanpa pamrih, meski itu dirasakan berat untuk punya komitmen melayani dengan tulus, tapi itu harus dilakukan. Jika tidak mampu dan sulit menjalankannya, silahkan minta mundur saat ini juga,” kunci Wawali Mor.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.