Perangi Sampah, Bapelitbangda Luncurkan Program Bank Sampah

oleh
Liny Tambajong.

MANADO- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Manado DR Liny Tambajong MSi mengatakan, di tahun 2018 ini Pemerintah Kota Manado melalui instansinya telah menargetkan 11 kecamatan yang ada untuk memiliki bank sampah. Hal ini dikatakannya ke sulutaktual.com, Jumat (19/1/2018).

“Dijadwalkan, Badan Perencanaan Penelitian Pengembangan (Bapelitbang) Daerah Kota Manado bakal mengadakan peluncuran program Bank Sampah, di Kelurahan Ternate Baru, Kecamatan Singkil, Senin (22/1/2018) nanti.

Dikatakan Liny, kegiatan launching program Bank Sampah tersebut akan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado.

“Ibu Walikota nantinya akan meluncurkan secara resmi kegiatan ini, dan akan dihadiri juga oleh ibu-ibu PKK lainnya,” jelas Liny.

Dirinya pun menambahkan, jika kegiatan ini melibatkan Tim Penggerak PKK, untuk menggerakkan kegiatan bank sampah melalui ibu-ibu rumah tangga.

“Program ini kita akan mulai dari rumah tangga sebagai bagian kecil dari lingkungan. Jika program ini bisa berjalan baik, tentu akan mengurangi jumlah produksi sampah di kota Manado. Jadi, selain mengurangi produksi sampah, program ini juga dapat memberi nilai ekonomis bagi masyarakat.

Baca juga:   Keluhkan Spanduk Intimidasi, WAO Audiensi Dengan Wawali Mor

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *