Pendukung Maupun Bukan, Gahagho Komit Profesionalisme Pejabat Dalam Rolling

oleh
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong SE.

TAHUNA -Genderang pelaksanaan rolling kian membuat pejabat di lingkup Pemkab Sangihe ketar-ketir. Pasalnya, hampir dipastikan pelaksanaan mutasi pejabat yang nantinya mengisi Kabinet Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmut Hontong SE (Gahagho) bakal digelar Januari 2018 ini.

Membangun dengan kasih yang menjadi moto Gahagho dalam memajukan Sangihe rupanya akan menjadi salah satu landasan untuk penyegaran pejabat ini.

Wakil Bupati Sangihe Helmut Hontong SE ketika ditemui sulutaktual.com menyatakan dengan tegas bahwa salah satu syarat dari pelaksanaan rolling dalam mengisi kabinet pemerintahan sekarang ini adalah profesionalisme pejabat.

“Jangan lagi mengkait-kaitkan dengan perbedaan dalam Pilkada. Sebab semua itu telah usai. Pendukung maupun bukan pendukung kalau kinerjanya jongkok baiknya jangan terlalu berharap akan terakomodir dalam rolling nanti,” ujar Hontong.

Bahkan Hontong menyatakan selama ini dirinya bersama Bupati terus melihat pejabat-pejabat yang potensial untuk diakomodir dalam jabatan sesuai dengan skill maupun profesionalisme dalam tugas dan tanggungjawab.

Baca juga:   Peringati Hari Perhubungan Bersih Pantai, KUPP Kelas II Tahuna Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah

“Bupati dan saya ingin berhasil membangun Sangihe 5 tahun ke depan, sehingga salah menempatkan pejabat dalam suatu jabatan akan menjadi bumerang komitmen Gahagho membangun Sangihe. Jadi jangan berharap cipika-cipiki atau sendau gurau apalagi faktor kedekatan, bila tidak mampu menunjukkan prestasi kerja akan terakomodir. Kalau yang berprestasi serta punya dedikasi tinggi dalam kinerja maka mereka menjadi skala prioritas selain faktor hasil assesment yang baru saja digelar akhir tahun lalu,” ungkapnya kembali.

Disinggung meyangkut kapan waktu pelaksanaan rolling, Embo sapan akrab Hontong menyebutkan akan ada waktu yang tepat.

“Bersiaplah sebab keputusan rolling sudah final tinggal menunggu waktu yang tepat saja,” imbuhnya sambil menegaskan kembali lupakan kebencian dalam Pilkada sebab pendukung maupun bukan intinya akan terakomodir bila memenuhi sejumlah syarat yang telah ditetapkan.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *