Waspadai Calo CPNS di Manado. Walikota Vicky: BKD Lakukan Sosialisasi Segera

oleh -114 Dilihat
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut saat memimpin apel ASN di jajaran Pemkot Manado beberapa waktu lalu.

MANADO– Untuk mencegah terjainya praktek percaloan CPNS, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengimbau warga kota agar mewaspadai sepak terjang oknum perekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang mulai beroperasi di Manado. Bahkan, informasi yang beredar sudah ada sejumlah pencari kerja yang jadi korban dan merasa dirugikan akibat aksi calo tak bertanggung jawab tersebut.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA telah menginstruksikan kepada Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Manado untuk melakukan sosialisasi serta imbauan agar masyarakat tidak lengah dan menjadi korban penipuan perekrutan CPNS lagi.

“Instruksi Walikota untuk melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat kota agar waspada, supaya tidak termakan bujuk rayu oknum-oknum yang mengaku sebagai perekrut Calon Pegawai Negeri Sipil di Kota Manado. Memang sudah ada masyarakat yang melapor kepada kami, jika dia telah memberikan sejumlah uang agar bisa diangkat sebagai CPNS,” ujar Kepala BKD Kota Manado Corry Tendean SH, Kamis (11/01/2018) siang tadi.

Menurutnya, masyarakat harus tahu jika sekarang ini belum ada petunjuk pelaksanaan dari pemerintah pusat terkait perekrutan CPNS.

“Jadi masyarakat jangan cepat terpengaruh kalau ada yang datang atas nama pemerintah untuk merekrut CPNS di Manado. Memang pemerintah berencana untuk melaksanakan perekrutan CPNS tahun 2018, namun sampai saat ini belum ada petujuk lebih lanjut tentang rencana tersebut. Sekali lagi, masyarakat diimbau untuk waspada dengan oknum-oknum calo perekrut CPNS yang meminta sejumlah uang,” pungkas Tendean, didampingi Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Pemkot Manado Steven Runtuwene SSos.

(Budi)

No More Posts Available.

No more pages to load.