Musrembang Kelurahan. Tambajong: Kesempatan Warga Sampaikan Harapan

oleh
Liny Tambajong.

MANADO – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kelurahan se-Kota Manado segera bergulir. Musrembang bertujuan untukmemberikan kesempatan bagi warga Manado untuk menyampaikan harapan dan keinginan mereka kepada pemerintah akan rencana pembangunan disekitar wilayahnya.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Manado DR Liny Tambajong saat ditemui sulutaktual.com di ruang kejanya, Selasa (9/1/2018).

“Musrembang merupakan akumulasi aspirasi dan keinginan dari warga dibidang pembangunan diwilayahnya, yang dirangkum dan diteruskan ke pemerintah,” tukas Kaban yang hobi membuat kue dan fotografi.

Lanjut dikatan Liny, musrembang juga adalah merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

“Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (Bapelitbang) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran,” tambahnya.

Untuk itu pesan Liny, inilah kesempatan masyarakat untuk menyampaikan gagasannya, mari kita menyalurkan pemikiran untuk kemajuan Kota Manado, bukan untuk kemudian menyia-nyiakan kesempatan ini sehingga tidak bermanfaat bagi banyak orang.

Baca juga:   Jimmy Panelewen: Terima Kasih Atas Pengabdian di RSUP Prof Kandou

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.