Awal Tahun 2018, Dinas PUPR Manado Fokus Pada Pembangunan Jalan

oleh
Bart Assa.

MANADO– Diawal Tahun 2018 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan segera memulai proyek pembangunan jalur khusus ambulance dan pembangunan jalan baru.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PUPR Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc, PhD kepada sulutaktual.com membuka pembicaraan saat ditemui di ruang kerjanya Kantor Dinas PUPR Jalan Ring road, Selasa (9/1/2018).

“Pembangunan jalur khusus ambulance akan segera dimulai. Jalur khusus Ini membentang sepanjang 2,2 Km di Jalan Wolter Monginsidi, dimulai dari depan Fresh Mart Bahu Mall sampai dengan depan RSUP Kandou Malalayang. Proyek ini dianggarkan senilai 1,5 Milyar,” tukas Pak Bartje panggilan akrab Kadis PUPR ini.

Lanjut dikatakannya, untuk pembukaan jalan baru akan dimulai dari Taas Ring road 1 – Batu Kota Bawah Winangun – Ring road 3 menuju Kayu Wulan.

“Ini akan segera dilelang pekerjaannya karena Dinas PUPR telah menyelesaikan survey di jalan tersebut,” urai Mantan Kepala Bapelitbang ini.

Lebih lanjut bartje mengungkaokan, untuk proyek proyek selanjutnya adalah melanjutkan pembangunan RSUD Manado, pembangunan di Pasar Bersehati, pembangunan Terminal Kalimas, katanya.

Baca juga:   Kadis LH Waworuntu: Sampah Rumah Sakit Jadi Perhatian Kami

Diawal tahun 2018 ini, DPUPR juga akan memulai pembangunan Taman Wisata pantai Malalayang di lokasi bekas Sabua Bulu.

“Terminal angkutan kota dan Taman Wisata pantai Malalayang kita mulai awal tahun ini. Taman Wisata pantai Malalayang ini juga akan menjadi rute awal transportasi air. Ada juga pasar ikan yang di desain modern disini,” bebernya.

Selain itu pemkot Manado juga akan membangun jalan menuju ke perumahan relokasi korban banjir 2014 di Kelurahan Pandu.“Masih ada lagi lanjutan pembangunan lokasi wisata lainnya di Kota Manado, seperti di Gunung Tumpa dan Pulau Bunaken. Mohon dukungan warga kota Manado untuk program pembangunan. Agar semuanya berjalan baik,” tutup Bart Assa.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.