Sulawesi Utara Tuan Rumah Hari Keluarga Nasional 2018

oleh
(Dari kiri) Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, Kepala BKKBN Sulut Dra Theodora Panjaitan MSc, dan dr Ingrit Giroth MKes.

MANADO- Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap 29 Juni, pada gelaran ke-XXV (25) pada tahun ini, akan dipusatkan di Sulawesi Utara. Kepala BKKBN Sulut Dra Theodora Panjaitan MSc mengatakan, iven ini akan dihadiri ribuan orang dari seluruh Indonesia. Lanjutnya, kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia tersebut, telah mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Diketahui, sebelum pelaksanaan acara puncak Harganas tersebut, akan diadakan sejumlah kegiatan. Diantaranya, bakti sosial berupa pelayanan KB, khitanan massal, dan donor darah. Ada juga pengobatan gratis, seminar eksekutif nasional, seminar kesehatan, gelar dagang dan kuliner, jalan sehat dan senam bersama, dan penyematan penghargaan.

Hingga saat ini, terang Panjaitan, Harganas 2018 akan dihelat di dua daerah, yaitu Minahasa dan Manado.

Baca juga:   Walikota GSVL Bahas Pengelolaan Bunaken di Kementerian Kelautan

“Berbagai persiapan sedang dirampungkan. Ada juga panitia pusat dari BKKBN RI yang meninjau kesiapan Sulut sebagai tuan rumah,” pungkas Panjaitan.

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *