Peduli Bencana Banjir, PT MSM dan TTN Salurkan Bantuan Bahan Natura

oleh
PEDULI SOSIAL : Edgar Afandy saat menyerahkan secara simbolis kepada Plh Sekprov Drs John Palandung.

MANADO– Kepedulian terhadap sesama korban bencana banjir ditunjukkan PT. Meares Soputan Minning (MSM), PT TTN serta Rajawali Corpora dan Archi Indonesia.

Bantuan kepedulian kepada korban banjir diberikan dalam bentuk bahan natura (sebagian besar makanan, selimut dan kebutuhan bayi/pampers) dengan total Rp 750 Juta diberikan melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diterima langsung Plh Sekprov Sulut, Jhon Palandung yang didampingi Asisten III, Roy Roring, Senin (18/12/2017).

Penyerahan bantuan yang diberikan oleh pihak perusahaan yang diperuntukkan bagi korban banjir yang terjadi disejumlah wilayah di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado, diserahkan langsung pihak perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan, berlangsung di lobi Kantor Gubernur Sulut yang disaksikan sejumlah pejabat Eselon II dan III Pemprov Sulut beserta wartawan.

Menurut Corporate Secretary and Government Archi Indonesia (Induk perusahaan PT MSM dan PT TTN) Edgar Affandy, kerjasama dengan Pemprov Sulut dalam hal pemberian bantuan terkait bencana dari pihak perusahaan selama ini sudah terjalin.

Baca juga:   Menristekdikti Lakukan Ground Breaking Pembangunan Gedung 7 in 1 Unsrat

“Saat ini kami memberikan bantuan berupa bahan-bahan natura, sebagian besar makanan, selimut, pampers dan lain-lain dengan total Rp750 juta. Kerjasama dengan Pemprov Sulut terkait dengan kegiatan penanggulangan bencana, lewat CSR dan lain-lain selama ini sudah terjalin,” tukas Edgar Affandy yang didampingi Jacob Tumundo, External Relation PT MSM/PT TTN dan Hery Inyo Rumondor, Communication & PR PT MSM/PT TTN.

Dia juga berharap, sekiranya bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu serta langsung dirasakan para korban bencana.

“Saat ini kami bekerjasama dengan Pemprov Sulut dan terus akan membantu pihak Pemprov. Bantuan ini kiranya bisa meringankan sedikit beban para korban bencana,” ujarnya.

Sementara itu Plh Sekprov Sulut, Jhon Palandung, atas nama Gubernur Sulut (Olly Dondokambey) dan Wakil Gubernur (Steven Kandouw) mengucapkan banyak terima kasih kepada PT MSM yang bergerak cepat dalam membantu pihak yang mengalami bencana.

Baca juga:   The Largest Guiness World Records Poco Poco Dance Sukses. Wali Kota GSVL: Terima Kasih Sudah Hadir

“Harapan kami, bantuan untuk korban bencana ini bukan hanya dari pihak swasta saja, akan tetapi dari BUMN dan BUMD yang lain juga ditunggu, meski sudah ada bantuan dari beberapa perusahaan milik pemerintah yang sudah masuk. Dan khusus untuk Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulut sendiri, sebelumnya telah diinstruksikan Gubernur untuk segera memberi bantuan serta penanganan tindakan lainya diwilayah bencana,” ucap Palandung sembari menambahkan meski pak Gubernur lagi keluar daerah, tapi beliau tetap memantau bencana di Sulut.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.