Imigrasi Kelas I Manado Tahun 2017 Capai Target 100 Persen Maksimal

oleh
Kepala Kantor Imigrasi kelas I Manado, Friece Sumolang beserta jajaran staf.

MANADO – Kantor Imigrasi Kelas I Manado Wilayah kerja Kota Manado, Tomohon, Kabupaten Minahasa, Minut, Minsel dan Mitra. Adapun kantor Imigrasi berfungsi dalam pelayanan keimigrasian, penegakan hukum, dan keamanan negara, serta fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Selama berjalan dalam periode 2017 telah maksimal dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) keimigrasian dengan hasil capaian 100 persen. Hal ini di jelaskan dalam press Conference di ruang rapat Kantor Dinas Imigrasi kelas I Manado, Selasa (19/12/2017) siang.

Terkait penjelasan Kepala Kantor Imigrasi kelas I Manado, Friece Sumolang mengungkapkan tugas dan fungsi keimigrasian dalam capaian kinerja 2017 mulai dari penerbitan paspor RI, sesuai tupoksi yang dilaksanakan keimigrasian yaitu dengan data capaian kinerja 2017, mulai dari penerbitan paspor RI periode tahun 2016 (14.440) 2017 sampai dengan tanggal 15 Desember (13.545).

Selain itu jumlah perlintasan di TPI Udara (data bulan Januari sd 18 desember 2017) WNI (berangkat : 10.496 / datang : 10.206 ), WNA (datang 64.566 dari 5 negara terbesar kedatangan: China, Jerman, Amerika Serikat, Singapura, dan Australia) dan Berangkat: 63.868 dan penolakan 5 warga negara yakni China 3, AS 1, Prancis 1).

Baca juga:   Surat Edaran Wali Kota Manado, Wawali Mor: Patuhi, Jangan Ada Sekolah Paksakan Murid Harus Masuk

“Kami juga akan super aktif dalam pengawasan terhadap orang asing yang datang dan pergi demi keamanan negara khususnya di Sulawesi Utara lebih khusus Kota Manado sekitarnya dan bagi masyarakat dalam kepengurusan paspor, Imigrasi bekerja sama dengan kantor Pos untuk menunjang pengiriman paspor melalui via jasa pengiriman surat pos ditujukan ke alamat tertuju jadi tak perlu repot mengurus datang ke kantor,” beber Kakan Imigrasi kelas I Manado yang juga putra Minahasa ini.

Selanjutnya disampaikan kabar gembira bagi masyarakat, karena dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru Imigrasi akan menambah jam oprasional dalam pelayanan yang dimulai tanggal 16 Desember 2017 sampai tanggal 23 Januari 2018 dan penambahan hari yakni hari Sabtu dan jam operasional pelayanan dari pagi jam 07.00 Wita hingga malam.

Berkat kinerja yang baik dan maksimal, Kantor Imigrasi kelas I manado pekan yang lalu mendapat Penghargaan dari Direktorat Jenderal Anggaran dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dengan menerima penghargaan terbaik II sebagai Satker Pengelolah APBN dengan Kategori Satker Kecil (Pagu dibawah Rp.10 Milyar) dalam kinerja pelaksanaan Anggaran Tahun 2017 se-Provinsi Sulawesi Utara yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara pada acara penyerahan DIPA Tahun 2018.

Baca juga:   Tutup Manado Fiesta 2017, Walikota GSVL Thanksgiving Dengan Warga Manado

(Ferdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *