Pemindahan Lapas Tahuna, Gaghana Beri Rekomendasi Di Wilayah Tabteng

oleh
Jabes E.Gaghana.

TAHUNA -Rencana pemindahan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tahuna kian pasti. Pasalnya tim survey dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah merespon rencana pemindahan dimaksud.

Menyikapi hal tersebut Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menyatakam rencana pemindahan tersebut sudah pasti tinggal mencari lokasi yang tepat.

“Untuk dipindahkan ke wilayah Kecamatan Tahuna Barat dipastikan tidak akan mungkin sebab terkait dengan Gunung api Awu wilayah tersebut masuk zona merah,” ujar Gaghana.

Mantan Wakil Bupati dua periode Sangihe ini melanjutkam bahwa dirinya telah memerintahkan untuk mencari lokasi yang tepat, sebab kalau saat ini Lapas di tengah-tengah Kota Tahuna sudah tidak lagi efektif.

“Saya memberikan rekomendasi untuk mencari lokasi yang tepat di wilayah Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng). Dan mudah-mudahan segera ditemukan lokasi dimaksud sehingga pembangunan Lapas yang baru dimulai selanjutnya dilakukan proses pemindahan Narapidana sekaligus aktifitas Lapas ke lokasi yang baru,”┬ájelas Gaghana.

Seperti diketahui keberadaan Lapas Tahuna saat ini menjadi sorotan publik sebab lokasinya berada ditengah keramaian pusat perekonomian Kota Tahuna dan Pusat Perbankan sehingga dinilai tidak efektif. Dan desakan pemindahan Lapas tersebut sudah menjadi tuntutan banyak pihak.

Baca juga:   ASN Pemkab Sangihe Periksa Narkoba

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *