Pemkab Instrusikan Pembangunan Pasar Senggol Depan GMIST Efrata Tahuna

oleh
Bupati Sangihe Jabes Gaghana saat diwawancarai sejumlah wartawan terkait pembangunan pasar senggol.

TAHUNA -Keberadaan pedagang musiman menjelang hari raya keagamaan turut menjadi perhatian serius pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE. Buktinya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, pemerintah menyiapkam lokasi pasar senggol untuk pedagang musiman dimaksud.

Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika dihubungi sejumlah wartawan menyatakan untuk lahan pasar senggol tersebut pemerintah akan meyiapkan lahannya.

“Memang rencana awal bakal dilokasikan di Pelabuhan Tua (Peltu). Namun terkait dengan faktor cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini, maka Pemkab belum memberikan respon lebih untuk lokalisasi pasar senggol di Peltu,” ujar Gaghana.

Lebih lanjut Gaghana menyatakan bahwa ada alternatif lokasi lainnya yang disiapkan oleh pemerintah yakni di depan Gereja Jemaat GMIST Efrata.

“Lokasi ini menjadi satu-satunya alternatif untuk rencana pembuatan pasar senggol, namun syarat penting yang harus wajib dipatuhi adalah larangan ribut ketika ada pelaksanaan ibadah di gedung gereja,” tuturnya sambil menyatakan bahwa penolakan PSSI rencana lokasi pasar senggol terkait dengan ancaman kerusakan rumput lapangan sebab saat ini PSSI lagi mempersiapkan iven yang nantinya bakal digulir awal tahun 2018 mendatang.

Baca juga:   Tindaklanjuti Investasi Asdep KTIK, Kemenkopolhukam Boyong Investor GUT Ke Sangihe

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *