Lengkong Buka Pelatihan Pembina PMR

oleh
Ir Joppie Lengkong saat membuka pelatihan Pembina PMR.

MINUT — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong buka pelatihan Pembina Palang Merah Remaja (PMR), Rabu (13/12/2017 di Markas PMI Minut.

Saat membuka Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut, Longkong mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dasar kepada siswa sekolah dalam bidang yang berhubungan dengan kesehatan umum dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan PPPK.

“PMI merupakan organisasi kepemudaan binaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) yang berpusat di sekolah-sekolah. Rencananya semua sekolah harus ada PMR,” kata Lengkong.

Untuk itu diharapkan Lengkong yang merupakan Wakil Bupati Minut, untuk para guru-guru, pengurus dan calon prngurus yang mengikuti pelatihan ini bisa mengembangkan PMR.

“Ini dilakaanakan agar supaya bisa memperhatikan dengan seksama dan sebagai bekal untuk mengurus dan mengembangkan PMR agar berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah diberlakukan oleh PMI,” ujar Joppie Lengkong.

Lanjut Lengkong, PMR sebagai wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, PMI juga merupakan salah satu kekuatan dalam melaksanakan kegiatan kegiatan kemanusiaan, ucap Lengkong yang didampingi Sekretaris PMI Kabupaten Minut Melkie Wewengkang.

Baca juga:   Bupati VAP: Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Kemanusiaan

Hadir sebagai pembawa materi, para Pengurus PMR Provinsi Sulawesi Utara, Pelatihan Pembina PMR diikuti dengan guru – guru, dan calon pengurus PMR di sekolah-sekolah se Kabupaten Minut.

(marvil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *