Dihadiri Bupati Panambunan, Puncak HUT Ke-361 Desa Tumaluntung meriah

oleh
Bupati Minut Vonnie Panambunan yang didampingi Hukum Tua Ifonda memotong kue Ulang tahun bersama.

MINUT — Peringati Hari Ulang Tahun ke-361 Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (09/12/2017), Pemerintah Desa dibawah Pimpinan Hukum Tua  Ifonda Tamengkel-Nusa, menggelar berbagai atraksi dan kegiatan lomba diantaranya, kegiatan keagamaan, kegiatan kesenian dan kegiatan ziarah makam perintis.

Perayaan puncak yang digelar didepan kediaman Hukum Tua, dihadiri Bupati Minut Vonnie A Panambunan, Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Minut,  Direktur Utama Bank Sulut GO Jefry Dendeng selaku dan seluruh Masyarakat Desa Tumaluntung ini diawali dengan menggelar ibadah.

Hukum Tua Ifonda saat menyampaikan kata sambutan.
Hukum Tua Ifonda saat menyampaikan kata sambutan.

Menariknya, diacara HUT ke-361 Desa Tumaluntung ini bertepatan dengan tanggal dilantiknya Hukum Tua Ifonda Tumengkel – Nusa.

Berbagai atraksi digelar untuk memperingati HUT Desa Tumaluntung seperti tarian Maengket, dan Musik Kolintang. Tak hanya itu berbagai hadiah menarik dan Piagam Penghargaan diberikan Hukum Tua kepada Kepala Jaga dan Linmas yang rajin menjalankan tugas.

Hiburan dalam mengisi acara HUT Desa Tumaluntung.
Hiburan dalam mengisi acara HUT Desa Tumaluntung.

Pada kesematan tersebut Bupati Vonnie A Panambunan merasa bangga, dimana Desa Tumaluntung bisa menginjak usia ke-361.

Baca juga:   Enam Miliar Untuk Kembangkan Infrastruktur Pariwisata Minut

“Terutama kita berterima kasih kepada Tuhan, dimana pada hari ini masyarakat Tumaluntung bisa memperingati Hari Ulang Tahun ke-361. Puji Tuhan  atas kemurahan Tuhan, desa ini bisa menginjak usia yang tak muda lagi, kalau bukan kasih dan kemurahan Tuhan pasti tidak sampai 361 tahun. Puji Tuhan kita harus berterima kasih,” ucap Panambunan.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Tumaluntung Ifonda Tumengkel – Nusa mengatan, digelarnya puncak acara HUT Desa Tumaluntung ini merupakan hasil rapat bersama dengan BPD dan Masyarakat serta Tua-tua kampung dan tim peneliti.

“Tanggal 9 Desember 2017 ini menjadi hari jadinya Desa Tumaluntung, dimana hasil ini sesuai dengan kesepakatan bersama, dan sesuai dengan penelitian, tahun ini Desa Tumaluntung berusia ke-361. Bersamaan dengan itu, hari ini merupakan hari dimana saya dilantik sebagai Hukum Tua,” urai Kumtua Ifonda.

Para tamu undangan HUT Desa Tumaluntung.
Para tamu undangan HUT Desa Tumaluntung.

Lanjut Ifonda didepan Bupati Minut dan masyarakat,  ini merupakan acara puncak setelah selama kurang lebih satu bulan kami melaksanakan berbagai lomba dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Desa yang ke 361 pada 9 Desember 2017 hari ini.

Baca juga:   Polres Minut Bersama TNI Gelar Apel Pengamanan HUT RI

“Selamat merayakan hari ulang tahun ke 361 Wanua Tumaluntung,” ucap Ifonda.

Turut dalam kemeriahan HUT ke-361ini, jajaran Forkopimda, Kepala kepala SKPD, tokoh masyarakat, mantan Hukum Tua, tokoh agama, Kapolres Minut yang diwakili Kompol Roy M. Tangkuman,  Kapolsek Kauditan Iptu Muhammad Maulana Miraj SIK serta berbagai kalangan masyarakat.

(Marvil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *