Mantapkan Pelayanan Publik, Pemkot Manado Launching Call Center Manado Siaga 112

oleh
Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan saatemberikan sambutan dalam Launching Call 112 milik Pemkot Manado.

MANADO – Pemerintah Kota Manado sangat getol memberikan pelayanan publik terbaik bagi warganya. Bagaimana tidak, sehari lalu, Selasa (5/12/2017) sesudah menerima penghargaan Kepatuhan Tertinggi terhadap standard pelayanan publik, hari ini, Rabu (6/12/2017) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali menggelar Launching Call Center Manado Siaga 112, aplikasi E-Pajak, dan aplikasi Akte Online, di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado. Luar biasa.

Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan SE dalam sambutannya saat peluncuran ketiga aplikasi tersebut, mengatakan, perkembangan teknologi yang pesat dan masif, khususnya internet, merubah tatanan masyarakat di seluruh aspek. Penggunaan aplikasi online menjadi kebutuhan primer dan terpenting di masyarakat.

“Pada era ‘generasi zaman now’ saat ini, segala kebutuhan kita dipenuhi dengan jaringan internet. Tinggal pencet tombol tertentu, semua kebutuhan kita bisa terpenuhi secara cepat,” jelas Wawali Mor.

Baca juga:   Walikota GSVL: Tak Serius Dukung Manado Fiesta, Berarti Tak Serius Dengan Jabatan

Karena itu, lanjut wawali, pemerintah juga perlu menggunakan akses internet untuk memudahkan pelayanan publik bagi warga yang dipimpinnya. Layaknya 911 di luar negeri, dan dengan didukung provider, Pemkot Manado menghadirkan Call Center 112 sebagai pusat layanan terpadu yang bisa diakses oleh warga.

“Layanan Call Center Manado Siaga 112 merupakan nomor tunggal pelayanan terpadu, sehingga warga bisa berkomunikasi dengan pimpinan daerahnya, terutama melaporkan informasi kegawatdaruratan yang sedang terjadi di kota Manado,” jelas Bastiaan.

“Intinya, transparansi harus ada di dalam pemerintahan yang cerdas,” tambahnya.

Terakhir, Wawali Mor tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam launching 3 aplikasi ini.

“Saya yakin buah kerja keras kita ini, akan sangat bermanfaat kepada warga Kota Manado,” pungkasnya.

Turut hadir Direktur Pengembangan Pita Lebar Dirjen Pelayanan Pos dan Informatika Kemenkominfo Benyamin Sura, Bupati Magelang Jainal Arifin, Asisten 1 Setdakot Manado Michler Lakat, Kadiskominfo Manado Erwin Kontu, Kadisdukcapil Manado Julises Oehlers, Kadishub Manado Muh Sofyan, yang mewakili Kapolresta Manado, yang mewakili Dandim 1309 Manado, ASN Pemkot Manado, dan awak media.

Baca juga:   Staf Ahli Mendag RI Blusukan di Pasar Bersehati

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *