Polda Sulut dan Komunitas Sains Peringati Maulid dengan Berbuka Puasa Bersama

oleh
Polda Sulut menggandeng Komunitas Puasa Senin-Kamis (Sains) dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

MANADO – Polda Sulut menggandeng Komunitas Puasa Senin-Kamis (Sains) dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan mengangkat tema “Meningkatkan Kesadaran dan Melatih Kesabaran dan Dengan Meneladani Akhlaq dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan SDM Polri Yang Unggul dan Kompetitif”.

Ratusan anggota Polda Sulut dan komunitas Sains tampak meramaikan masjid Al Jihad Polda Sulut.

Ust. Hi. Rizal Kasim selaku pembina Komunitas Sains Sulut menerangkan untuk saat ini sudah mencapai 146 titik masjid yang tergabung dalam komunitas Sains.

“Di Sulut dulu hanya 48 masjid dan Sains berdiri pada tahun 2011, pada tahun 2013 kita bekerjasama dengan Polda Sulut. Sampai saat ini sudah ada 146 titik yang tersebar di Sulut, terakhir di Masjid Al Ihsan Klabat Minahasa Utara. Alhamdulillah kami menjadi mitra Polda Sulut, Kodam XIII/Merdeka, Kemenag Sulut dan mitra masyarakat. Tujuannya mencintai kebiasaan Nabi Muhammad SAW,” ungkap Ust Rizal yang murah senyum itu.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag kota Manado, Hi. Rikson Hasanati, SAg, MPdi menyampaikan bahwa memperingati Maulid adalah bentuk penghormatan dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai semangat untuk menjadikan pribadi yang kuat dan islami. Alhamdulillah di Sulut Sains sudah begitu berkembang dan inilah kebiasaan Rasulullah dalam sehari-hari.

Baca juga:   Wali Kota Vicky Lumentut Hadiri Safari Natal Pemkot Manado di Kecamatan Mapanget

Sebagai tuan rumah, Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol M. Iftah Falahadin mewakili Kapolda Sulut mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan Maulid bersama dengan Komunitas Sains serta mengajak segenap jemaah yang hadir untuk menghindari terjadinya perpecahan sesama anak bangsa.

“Mari kita bersama-sama memahami akhlaq dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya didalam tugas dan kehidupan kita sehari-hari. Dinamika saat ini yang kita hadapi rawan terjadinya perpecahan, maka dengan buka bersama ini mari kita pererat dan meningkatkan kesadaran dan melatih kesabaran,” pungkas Kombes Iftah.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah, hiburan Qasidah dan Hadrah dari Denzipur 4 Kodam XIII/MDK yang juga menunjukan eratnya hubungan TNI-Polri di Bumi Nyiur melambai.

Kegiatan buka puasa ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, Lc dan ramah tamah buka puasa bersama.

(Ferdian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *