Dishub Manado Sosialisasi Pengurusan Surat Kapal dan Keselamatan Pelayaran di Bunaken

oleh
Dinas Perhubungan Kota Manado saat melaksanakan kegiatan sosialisasi di Pulau Bunaken Kecamatan Bunaken Kepulauan.

MANADO- Menerapkan tertib admininstrasi bagi kapal angkutan penumpang ke berbagai pulau di Wilayah Kota Manado, dan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dalam pelayaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Perhubungan Kota Manado menggelar sosialisasi Pengurusan Surat Kapal dan Keselamatan Pelayaran,  Senin (4/12/2017) di Pulau Bunaken Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Manado M. Sofyan AP MSi, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan sosialisai bagi pemilik kapal mengenai segala bentuk perizinan kapal dan juga sosialisai pencegahan terjadinya kecelakaan di laut.

” Saya mengimbau agar para pemilik kapal segera melengkapi segala persyaratan administrasi kapalnya sebelum dipakai untuk berlayar. Disamping itu juga, segera melengkapi kapalnya dengan fasilitas Keselamatan bagi penumpang,” kata Sofyan kepada sulutaktual. com.

Lanjutnya, hal ini penting dan sangat urgen untuk dilaksanakan mengingat sebentar lagi akan memasuki Hari Besar Natal dan Tahun Baru.

Baca juga:   Wawali Mor Bastiaan Uji Coba VIdeo Conference. Pastikan Kordinasi Berjalan Baik Saat 'Work From Home'

“Dipastikan sebentar lagi lalu lintas laut bakal ramai karena menjelang Natal dan Tahun Baru. Karena itu, Dishub Manado akan memastikan kelaikan kapal penumpang sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang sama-sama kita tidak inginkan,” tutup Sofyan.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *