Cegah Penculik Anak di Sekolah. Wolajan: Akan Ada Satpam di Sekolah

oleh
Sofitje Wolajan

MINUT — Sulawesi Utara (Sulut) kini sedang digegerkan dengan kasus penculikan anak. Hal ini menjadi pelajaran kepada orang tua dan para guru di sekolah, lebih khusus guru di Sekolah Dasar (SD) agar lebih waspada mengawasi anak didiknya sewaktu di sekolah.

Untuk menghindari hal tersebut terjadi di Wilayah Minahasa Utara (Minut), Kepala Dinas Pendidikan Minut Sofitje Wolajan, mengharapkan di setiap sekolah terlebih di Sekolah Dasar agar ada satpamnya.

“Terkait hal ini nantinya pihak kami akan beritahu kepada kepsek, agar ada penjaga sekolah (satpam),” ucap Sofitje Wolajan, Rabu (29/11/2017).

Dikatakannya, dengan kejadian-kejadian yang terjadi sekarang khususnya penculikan anak, agar  para guru dan orang tua tetap selalu waspada.

“Bagi kepsek dan guru kelas, agar berikan perhatian khusus kepada anak didiknya dan selalu bekerja sama dengan orang tua. Bukan itu saja, untuk para guru selalu ingatkan kepada anak-anak, agar jangan mudah terbujuk dengan orang yang baru dikenal,” tukasnya.

Baca juga:   Kumpulkan Para Hukum Tua dan BPD se-Minut, Bupati Pastikan Tak Ada Perselisihan

Lanjutnya, jika ada satpam yang menjaga setidaknya bisa mempermudah pengawasan.

“Kalau ada anak pada saat pulang sekolah belum dijemput orang tuanya, satpam jangan izinkan keluar sekolah. Ini dwmi mejaga agar anak tetap aman,” tutupnya.

(marvil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *