Sangihe Bidik WTP LHP APBD 2017

oleh
Kepala Inspektorat Sangihe Drs Tadjudin Sainkadir paling kanan ketika mengikuti rapat pendampingan LKPD belu lama ini di Manado.

TAHUNA -Upaya penyajian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) untuk pengelolaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017 untuk meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) rupanya menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Sangihe.

Dalam kaitannya dengan hal tersebut sejumlah instansi teknis terus melakukan pembenahan dalam kaitannya  memasuki kedatangan  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) awal tahun anggaran 2018 mendatang.

Seperti halnya dengan Inspektorat Kabupaten Sangihe yang notabene merupakan salah satu kunci menuju WTP turut andil dalam Penyusunan Laporan Keuangan (LKP) terus melakukan pendampingan.

Kepala Inspektorat Sangihe Drs Tadjudin Sainkadir ketika dihubungi sulutaktual.com membenarkan upaya dan kesiapan pendampingan LKP untuk WTP APBD TA 2017.

“Belum lama ini kami telah mengikuti rapat pendampingan LKP pemerintah daerah tahun anggaran 2017 di Manado. Dan hal ini sangat penting terkait dengan upaya pencapaian opini WTP nanti,” jelas Sainkadir.

Sainkadir lebih lanjut menyatakan bahwa dirinya masih optimis bahwa pengelolaan APBD 2017 ini Kabupaten Sangihe bakal kembali mendapatkan opini WTP.

Baca juga:   Rp 34 Milyar Angggaran DAK Segera Dilelang

“Saya tetap optimis dengan komitmen bersama Kabupaten Sangihe tetap akan meraih opini WTP untuk pengelolaan tahun anggaran 2017,” imbuhnya sambil berharap semua pihak dapat bekerjasama dengan baik dalam komitmen bersama untuk WTP yang keempat kalinya dalam pengelolaan anggaran tahun 2017 ini.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *