Jadi Irup Hari Guru Nasional. Panambunan: Guru Sosok Utama Dalam Pendidikan

oleh -93 Dilihat
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat menjadi Irup Hari Guru di Pemkab Minut.

MINUT — Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A Panambunan mengimbau seluruh warga Minut terlebih khusus para guru akan pentingnya Revolusi Mental dalam kaitannya dengan dunia pendidikan.

Hal ini dikatakan Panambunan saat menjadi Inspektur upacara bendera, Senin (27/11/2017) di Lapangan Kantor Bupati Minut dalam rangka Hari Guru Nasional ke-72 yang jatuh pada, Sabtu (25/11/2017) lalu.

“Guru sebagai sosok utama dalam satuan pendidikan,  bertanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga. Disamping itu, guru harus juga mampu mengelola kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat untuk mengobarkan Gerakan Nasional Revolusi Mental,” ucap Panambunan mengutip pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Lanjut Panambunan, kepada seluruh komponen yang ada di bidang pendidikan untuk bekerja keras bersama mewujudkan dunia pendidikan yang  mengusung tema “Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru.”

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Minut Sofitje Wolajan SE MM mengungkapkan harapannya untuk dunia pendidikan di Minut melalui Hari Guru Nasional ke-72 ini, para guru bisa bekerja secara profesional.

” Di hari guru ini harapannya  para guru menjadi yang terbaik bagi anak-anak didik, orang tua dan masyarakat, sehingga menciptakan generasi muda yang baik dan takut akan Tuhan,” Jelas Wolajan. 

Dalam upacara ini turut dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi, Agus Mahendra SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Airmadidi Rustiningsih SH M.Si, perwakilan Polres Minut, Sekda Minut Ir Jemmy Hengky Kuhu MA, para kepala SKPD, Dewan Pendidikan Minut serta tokoh pendidikan, dan peserta upacara terdiri atas pengawas TK, SD dan SMP, para kepala sekolah serta seluruh guru se-Minut.

(Marvil)

No More Posts Available.

No more pages to load.