Dirikan “Rumah Dataku”, BKKBN Sulut Jamin Keakuratan Data Kependudukan

oleh
Theodora Pandjaitan (keempat kanan) dan Farry Liwe (ketiga kanan) usai peresmian Rumah Dataku di Kampung KB Desa Buku, Kecamatan Belang, Mitra.

MANADO-Rumah Dataku (Rumah Duta Kependudukan) pertama di Sulawesi Utara diresmikan. Pengguntingan pita dilakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara Dra Theodora Pandjaitan MSc bertempat di kantor desa Kampung KB Desa Buku, Kecamatan Belang, Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (20/11/2017) lalu.

Pandjaitan turut didampingi Sekretaris Kabupaten Mitra Ir Fary Liwe MSi. Menurut Pandjaitan, Rumah Dataku tersebut menekankan akan pentingnya data dan informasi yang akurat, tepat, dan aktual dalam pembangunan daerah dan masyarakat. Bukan hanya dalam bidang Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), namun dalam semua aspek. Rumah Dataku, kata Pandjaitan, bertujuan untuk membuat sebuah tempat. Di mana data kependudukan di suatu desa dapat diperoleh secara tepat, akurat, aktual dan dapat dipertanggungjawabkan. Juga dapat diakses oleh semua orang yang membutuhkan.

“Harapannya dengan data dan informasi yang tepat dan akurat, dapat membantu dalam pengembangan sebuah desa dengan tepat dan sesuai kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Baca juga:   Sambuaga Pimpin Rakor Lurah Sekecamatan Wenang

(Harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *