GSC Kecamatan Tabsel Gelar Pelatihan Media Komunitas

oleh
Foto bersama pemateri dan peserta pelatihan media komunitas.

TAHUNA -Fasilitator Kabupaten Gerakan Sehat Dan Cerdas melalui Fasilitator Kecamatan Tabukan Selatan Kabuten Kepualau Sangihe Selasa, melaksanakan pelatihan Media Komunitas bagi Sekretaris Kampung dan perangkat di 14 Kampung yang ada di wilayah Kecamatan Tabukan Selatan.Acara yang dilaksakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kecamatan dihadiri oleh 113 peserta.

Pelatihan yang melibatkan awak media sebagai pemateri ini berlangsung sukses dan penuh kekeluargaan.

Dalam kesempatan yang sama fasilitator GSC Kecamatan Tabukan Selatan Geric Kaemba mengatakan, Media Komunitas ini merupakan salah satu program GSC yang dimaksudkan untuk memberi pemahaman tentang mengelolah, mempergunakan informasi yang benar ditengah -tengah masyarakat agar masyarakat kita tidak terjebak dengan informasi hoax dengan adanya perkembangan informasi termasuk media sosial yang telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat.

“Harus diakui dengan adanya perkembangan dan perubahan zaman khususnya bidang informasi yang semakin terbuka saat ini diperlukan pemahaman yang benar bagi masyarakat kita untuk memberi dan memperoleh informasi yang benar sehingga bisa memilih dan memilah mana informasi yang benar dan hoax,” ujar Kaemba.

Ia menambahkan, diharapkan selesainya pelatihan ini ada output bagi para peserta sehingga mampu menyebarkan informasi yang positif bagi kemajuan kampungnya masing-masing.

Baca juga:   Pemkab Minut Miliki 18 Ton Cadangan Beras

“Dari pelaksanaan kegiatan ini diharapakan para peserta dapat menerapkannya nanti dalam hal positif sehingga mampu memberikan informasi tentang potensi yang ada di kampungnya masing-masing baik lewat media mainstreem maupun media sosial tentang keunggulan kampungnya,” imbunya.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *