Tipu Pemilik Rumah Makan, Pelaku Mengaku Anggota Polisi

oleh

MINUT- Semakin maraknya penipuan saat ini sepertinya perlu untuk menjadikan kita semua semakin waspada. Kasus penipuan dengan mengaku sebagai anggota polisi kembali terjadi. Kasus penipuan ini terjadi di wilayah hukum Polsek Dimembe. Modus penipuan dengan mengaku sebagai salah satu anggota Kepolisian yang berdinas di Polsek Dimembe, dan kemudian menghubungi korbannya, Selasa (21/11/2017).

Dengan mengaku sebagai seorang anggota Polri yang berdinas di Polsek Dimembe, pelaku kemudian menghubungi beberapa rumah makan kemudian memesan nasi kotak, rokok serta beberapa botol minuman dingin dan meminta pesanan tersebut untuk diantarkan ke Polsek Dimembe.

Bahkan pelaku juga minta kepada korbannya mengisikan pulsa untuk 5 (lima) nomor berbeda, untuk lebih meyakinkan korbannya pelaku meminta agar nota pesanan serta bukti transaksi pengisian pulsa turut diantarkan bersama dengan pesanan sebelumnya ke Polsek Dimembe.

Bukti nota pemesanan yang diantar ke Polsek Dimembe.
Bukti nota pemesanan yang diantar ke Polsek Dimembe.

Tak ayal lagi, Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto kebingungan saat menerima pesanan yang tidak pernah dipesannya, bahkan nama anggota polisi yang disebutkan oleh pengantar pesanan tidak ada dan tidak dikenali karena memang faktanya yang bersangkutan bukan anggota Polsek Dimembe.

Baca juga:   Gelar Safari Ramadhan, Pemkab Minut Beri Bantuan

Dari kejadian tersebut, diharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar lebih waspada serta selalu mengecek kebenaran dari informasi yang diterimanya, terlebih jika hal itu berkaitan atau mengatas namakan pejabat atau instansi pemerintahan.

(Marvil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *