Pemerintah Pusat segera Bangun TPA Regional. Olly: Salah Satunya di Minut

oleh

MINUT — Pemerintah Pusat segera bangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tepatnya di Desa Wori kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Hal ini dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Senin (20/11/2017) saat sambutan dalam acara HUT Minut ke-14.

“TPA tersebut permintaan langsung oleh Pemerintah Pusat, yang didapat melalui Keputusan Presiden (Keppres). Dari 34 Provinsi hanya Sulut yang mendapatkan bantuan pembanguana  TPA Regional tersebut,” ungkap Olly.

Kata orang nomor satu di Sulut ini, TPA regional ini bukan seperti TPA di Sumompo yang bau. Ia mengatakan dengan hal tersebut pihaknya sudah melakukan studi di beberapa tempat sampai di Eropa.

“TPA yang kita akan bangun betul betul diseriusi, melainkan bisa ada restoran di samping TPA. Ini juga akan menunjang pariwisata di sulut. Pembangunan TPA ini juga bukan sekedar kita membangun untuk merusak tata lingkungan di Sulut,” seraya menambahkan, karena lokasi TPA itu berada di kawasan Minut. Ia berharap dukungan penuh  dari stakeholder di Minut agar supaya hal hal seperti ini bisa membawa Sulut lebih baik.

Baca juga:   Berharap Adipura, Sampah Berserahkan

“Dengan itu saya mengajak pemerintah dan stakeholder terkait pembangunan untuk terus mensinergikan  langkah dengan pemerintah pusat. Implementasinya dapat dilakukan dengan mendukung program-program prioritas nasional di Kabupaten Minut,” jelas Gubernur.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sudah memberikan kepercayaan untuk kemajuan dan pembagunan infrastruktur yang ada di Minut.

“Saya merasa bangga dan senang karena Gubernur Sulut akan membangun TPA Regional yang ada restorannya. Saya pribadi akan mendukung penuh kelangsungan TPA Regional ini,” tutur Bupati cantik VAP.

(marvil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.