Gaghana Buka Turnamen Bulutangkis Piala Danlanal Dan Bupati

oleh
Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE ketika menyerahkan tropy Bupati dan Danlanal Cup awal pekan lalu.

TAHUNA -Open Turnamen Bulutangkis yang memperebutkan piala Bupati dan Danlanal Tahuna secara resmi mulai bergulir Senin lalu setelah dibuka oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME di Lapangan Bulutangkis Tona Tahuna.

Turnamen yang digagas oleh pihak Lanal Tahuna ini diikuti oleh 16 Tim yang sudah terdaftar sebagaimana laporan Ketua Panitia penyelenggara Toto Prasetyo, diantaranya PB Hiu Lanal, PB Pemda, PB Bhayangkara Polres Sangihe PB Elektric PLN, PB Bank Mandiri, PB Britama, PB Simpedes, PB Pajak, PB Diknas, PB Dikpora, PB Kecamatan Tamako, PB Tabsel, PB DPRD, PB Familia, PB Kelurahan Tidore.

Menurut Toto maksud dan tujuan Turnamen ini dalam rangka pembinaan prestasi dan memotivasi masyarakat serta memasyarakatkan olahraga.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya turnamen dalam upaya pembinaan prestasi, peningkatan prestasi dan menyaring atlet agar sukses pembinaan dan sukses prestasi,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Jabes Ezar Gaghana dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif dari pihak Lanal Tahuna menggelar turnamen bulutangkis ini.

Baca juga:   Minta Peran Aktif Orang Tua, 30.133 Anak Bakal Miliki KIA

“Sebagai Pemerintah daerah mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak Lanal Tahuna selain menggali bibit atlet tapi juga membentuk karakter dan mental. Kita belajar dari pelaksanaan Porprov beberapa waktu lalu untuk cabang Bulutangkis kita terseok-seok, sehingga dengan adanya turnamen seperti ini kedepan kita semakin siap dalam mengikuti kegiatan kedepan,” ujarnya

Bupati melanjutkan, sebagai pemerintah daerah harus mengakui untuk saat ini belum bisa menyediakan fasilitas olahraga yang refpresentatif.

“Pemerintah Daerah kedepan akan mengusahakan fasilitas yang baik untuk sarana olahraga melalui dinas terkait,” imbuhnya sambil berharap kegiatan yang sama dapat diikuti oleh dinas dan badan atau instansi yang lain menyangkut masa depan olahraga, masa depan mental dan karakter.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *