Jackson Kumaat Teladan Sepak Bola Sulut, Sukses Gelar Kongres Tahunan Asprov PSSI Sulut

oleh
Jackson Kumaat.

MANADO – Executive Commite (Exco) PSSI Pusat Johar Ling Eng membuka kongres tahunan Asprov PSSI Sulut di hotel Formosa kawasan Bahu Mall. (Sabtu, 18/11/2017) malam.

Ketua Umum Asprov PSSI Sulawesi Utara Jackson Kumaat mengatakan, Kongres Tahunan Asprov PSSI Sulawesi Utara dilaksanakan sesuai dengan amanat statuta dan amanat kongres tahunan di 2017 berdasarkan rapat Exco Asprov PSSI Sulut menetapkan (18/12/2017) sebagai hari terakhir dilaksanakan kongres pemilihan.

“Nanti akan dibentuk komite pemilihan dan komite banding. PSSI pusat bisa kembali di kongres pemilihan dilaksanakan 18 Desember 2017,” kata Kumaat.

Menurut Jakco sapaan akrabnya, kongres tahunan ini untuk laporan pertangungjawaban keuangan dan program, serta membentuk komite banding dan komite pemilihan.

“Asprov PSSI Sulut bisa menjalankan program dengan amanat statuta dibawah kepemimpinan ketum PSSI Edy Rahmayadi,” ungkap Kumaat.

Kumaat menambahkan, kiranya kongres tahunan Asprov PSSI Sulawesi Utara bisa mengikuti seluruh program sesuai dengan program statuta PSSI.

Baca juga:   Anggota Dewan Bitung 'Timbah Ilmu' ke Dishub Kota Manado

“Saya ingin mengakhiri kepengurusan ini dengan baik, sejak terpilih tahun 2013 lalu,” tambahnya.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kaban Kesbangpol Steven Liow mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh Ketua Asprov PSSI Sulut Jackson Kumaat sudah baik.

“Sepakbola di sulut sudah baik, begitu juga dengan kwalitas pemain di sulut sudah mulai ada peningkatan,” ucap Liow.

Dia menambahkan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berharap bisa ada cahaya baru bagi dunia sepakbola di sulut.

“Apa yang dilakukan oleh Jackson Kumaat bisa menjadi teladan bagi dunia sepakbola,” imbuhnya.

Executive Comitte PSSI Johar Ling Eng mengatakan Kongres pemilihan PSSI nanti akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

“PSSI berharap dalam kongres nanti, pemilihan dilakukan oleh pengurus yang baru terpilih pada akhir Desember 2017,” pungkas Johar.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *