Coolstorage Kampung Para Induk Siap Dikelola Bumdes

oleh
Coolstorage di Kampung Para Induk yang bakal di kelola Bumdes.

TAHUNA -Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kampung Para Induk melalui pengelolaan dana desa (Dandes) terus di lakukan pemerintah kampung setempat yang di nakhodai Kapitalaung Elengkey ‘Balu’ Nesar. Salah satu bukti adalah pengelolaan coolstorage yang nantinya akan diambil alih oleh Badan Usaha Desa (Bumdes) terhitung tahun 2018 mendatang.

Nesar yang ditemui sulutaktual.com belum lama ini menyatakan dalam upaya pengelolaam Bumdes, pemerintah Kampung Para Induk telah mengalokasikan dana sebesar Rp 100 juta sebagai penyertaan modal melalui Dandes 2017 ini.

“Untuk penyertaan modal Bumdes telah dialokasikan dana sebesar Rp 100 juta dari Dandes meskipun nantinya Bumdes nanti bergerak atau mulai action tahun 2018 mendatang,” ujar Balu sebutan kesayangam Nesar.

Untuk Bumdes lanjut Nesar bahwa pengelolaan coolstorage menjadi salah satu usaha yang akan dikembangkan.

“Coolstorage yang dibangun Pemerintah Daerah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan sudah ada tinggal kami akan membuat permohonan ke Dinas Kelautan Perikanan untuk memberikan hak pengelolaan coolstorage dimaksud kepada Bumdes Kampung para Induk,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sangihe Ir Feliks Gaghaube ketika dihubungi terpisah menyatakan dirinya siap menyerahkan pengelolaan coolstorage Kampung Para Induk ke Bumdes setempat.

Baca juga:   Terhalang Batu Ratusan Ton, Warga Minta Perhatian Jalan Sowaeng-Batunderang

“Saya akan menyerahkan sepenuhnya pengelolaan coolstorage tersebut kepada Bumdes Kampung Para Induk. Dan saat ini saya menunggu permohonan secara tertulis dari pemerintah kampung terkait pengelolaannya,” singkat Gaghaube sambil menambahkan pihaknya juga akan siap melatih teknisi mesin coolstorage yang diusulkan pemerintah kampung dan baiknya mengambil masyarakat setempat.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *