Buka Festival GSC, Bupati Ajak Budayakan Hidup Sehat Cerdas

oleh
Bupati Jabes E Gaghana SE ME ketika memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan festival GSC di Kecamatan Tabukan Tengah.

TAHUNA -Disela-sela program Medaseng ke empat di Kecamatan Tabukan Tengah, Jumat hingga Sabtu, 17-18 November 2017, Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME berkesempatan memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan festival Gerakan Sehat Cerdas (GSC).

Dalam sambutan singkatnya, Gaghana merespon positif pelaksanaan festival GSC yang dilakoni oleh siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK) hingga siswa-siswi Sekolah Dasar.

“Membudayakan pola hidup sehat cerdas sejak dini merupakan tanggungjawab bersama. Dan sejak usia dini kita mampu membudayakan hal ini maka ke depan kita mampu menciptakan generasi tangguh yang sehat dan cerdas,” ujar Gaghana.

Disisi lain lanjut Gaghana dalam kesempatan ini juga saya sebagai Bupati akan menyumbangkan hadiah berupa uang tunai guna pembinaan kelompok-kelompok GSC yang berprestasi di kecamatan Tabukan Tengah ini.

“Untuk nominalnya tidak seberapa hadiah uang tunai yang akan saya berikan, namun hal ini baiknya dijadikan motivasi terhadap pengembangan bakat anak-anak usia dini hingga sekolah dasar untuk menyiapkan mereka sebagai generasi penerus bangsa khususnya daerah yang kita cintai ini,” imbuh Gaghana.

Dalam festival GSC ini berbagai lomba digelar, diantaranya Masamper, mewarnai fashion show serta sejumlah lomba lainnya.

Baca juga:   Sangihe Menuju Sumber Ikan Nasional, Gaghaube Presentasi Grand Design GEMNU di Kemenko Maritim dan Investasi RI

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *