DID Kabupaten Sangihe Naik Signifikan. Montang : Kenaikan Sentuh Rp 17,250 Miliar TA 2018

oleh
Femmy Montang.

TAHUNA -Kepala Badan Keuangan  Sangihe Femmy Montang, mengatakan, Dana Insentif Daerah (DID) Kabupaten Sangihe di APBN Tahun 2018, naik secara signifikan mencapai Rp 17.250.000.000 dibandingkan TA 2017 yang hanya pada angka Rp 7,5 miliar.

“Dana DID untuk APBN TA 2018 menjadi Rp 17.250.000.000 atau ketambahan  Rp 9.750.000.000 dari sebelumnya hanya Rp7,5 milyar di TA 2017,” ujar Montang.

Menurutnya, Dana Insentif Daerah yang diperuntukan bagi pengelolaan keuangan, Pemerintah Daerah akan membuat pelatihan-pelatihan keuangan.Dan sasaran kedua prioritas ke bidang pendidikan dan pelayanan dasar seperti kesehatan dan nantinya akan ada presentasi dari Pemda yang mengalokasikan dana DID

“Dana Insentif Daerah ini diprioritaskan untuk pengelolaan keuangan dan pelatihan dasar seperti pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkannya, Dana DID diberikan dalam rangka pengelolaan keuangan daerah. Indikatornya Opini BPK, tahapan-tahapan pengelolaan keuangan, seperti penyusunan APBD, penyampaian laporan keuangan, dan transparansi pengelolaan keuangan.

Baca juga:   Topang Kebutuhan Masyarakat, Disperindag Gelar Pasar Murah Di Barangkalang Dan Dagho

“Dana DID diberikan karena Sangihe berturut -turut raih WTP. Dimana pengelolaan keuangan, penyusunan APBD, penyampaian laporan keuangan dan transparansi pengeloaan keuangan sangat baik,” imbuhnya.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.