Berikan Pemahaman Dasar Hukum, Panpel Kapitalaung Tingkat Kabupaten Gelar Bimtek

oleh
Peserta Bimtek Panpel Kapitalaung se-Kecamatan Tabukan Tengah.

TAHUNA -Secara resmi tahapan pemilihan Kapitalauang serentak di 122 kampung dari 145 kampung yang ada di Kabupaten Sangihe, maka Panitia Pemilihan (Panpel) Kabupaten terus bekerja dan mengebut sesuai jadwal pelaksanaan.

Selasa (14/11/2017), Panitia Pemilihan Kapitalaung serentak tingkat Kabupaten melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap Panitia pemilihan Kapitalaung tingkat Kampung se- Kecamatan Tabukan Tengah. Acara yang dilaksanakan mulai pukul 09.30 Wita dan berakhir pukul 12.00 Wita tersebut dihadiri oleh Panitia pemilihan Kapitalaung tingkat kampung dari 15 Kampung yang ada di Kecamatan Tabukan Tengah yang akan melaksanakan pemilihan Kapitalaung dan Ketua Majelis Tua-Tua Kampung (MTK) se Kecamatan Tabukan Tengah dengan peserta sebanyak 150 orang.

Dengan pemateri dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut dari Panitia pemilihan tingkat Kabupaten dua orang diantaranya Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sangihe Drs Ashari Mandiri dan Kasubag Pemerintahan Desa Kharisma Bataha Serta Moderator Camat Tabukan Tengah Alex Kakampu.

Baca juga:   Pelanggar Lalu Lintas Serbu Kantor PN Tahuna

Dalam kesempatan yang sama Kabag Pemerintahan melalui Kasubag Pemdes Kharisma Bataha menjelaskan,Bimbingan Teknis(Bimtek) yang dilakukan ini bagian dari tahapan pemilihan Kapitalaung serentak serta memberi pemahaman dan menyatukan visi diantara Panitia tingkat Kabupaten.

“Ouput dari Bimtek ini untuk memberikan pemahaman kepada Panitia Tingkat Kampung mengenai dasar hukum, tahapan dan jadwal, tugas dan kewajiban serta formulir atau berita acara dalam pemilihan,” ungkap Bataha.

Mantan Ketua Pemuda Tingkat Sinode GMIST ini melanjutkan, Bimtek yang sama akan dilanjutkan  semua Kecamatan yang akan melaksanakan pemilihan Kapitalaung serentak.

“Kami akan melanjutkan Bimtek yang sama sesuai jadwal yang ada, di sejumlah kecamatan lainnya, diantaranya Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara,Tabukan Selatan Tengah, dan Kecamatan Manganitu,” imbuhnya.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.