TA 2018, PDAM Siapkan 1100 Sambungan Gratis ke Konsumen

oleh
Novilius Tampi SE.

TAHUNA -Meski ada kekurangan, namun tidak menyurutkan langkah PDAM untuk terus berupaya melayani masyarakat di Kabupaten Sangihe dalam penyediaan air bersih. Buktinya untuk tahun anggaran 2018 mendatang PDAM akan menyiapkan 1100 sambungan ke rumah konsumen atau penduduk secara gratis.

Hal ini sendiri diungkapkan Dirut PDAM Sangihe Novilius Tampi SE kepada sulutaktual.com. Menurutnya, sambungan ini sebagai bentuk upaya lobby pemerintah daerah bersama PDAM untuk ketersediaan air bersih kepada masyarakat yang ada di wilayah kepulauan.

“Pemerintah Daerah bersama PDAM komit untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat termasuk pemasangan sambungan gratis bagi sekitar 1100 masyarakat di tahun anggaran 2018 mendatang,” jelas Tampi.

Disinggung soal sumber dana untuk sambungan gratis ini, Tampi yang notabene adalah Ketua KONI Sangihe ini mengatakan bahwa semuanya merupakan lobby pemerintah daerah bersama bersama PDAM.

“Dananya berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sebesar Rp 2 miliar,” jelas Tampi.

Namun untuk anggaran tersebut lanjut Tampi nanti akang dibayarkan oleh Kementerian PUPR ketika pekerjaan pemasangan sambungan gratis ke pelanggan tuntas.

Baca juga:   Mundur Pencalonan, Pidana Denda Rp 50 Juta Menanti Calon Kapitalaung

“Jadi kita akan upayakan untuk sementara diakomodir ke APBD TA 2018 nanti, kalau pihak ketiga sudah selesai melakukan pekerjaan dan dibuktikan dengan dokumen adminitrasi serta dokumen lainnya akan disampaikan ke Kementerian guna realisasi pembayaraannya dan selanjutnya dikembalikan ke kas daerah. Dan alternatif lainnya mencari pihak ketiga yang berani melakukan pekerjaan tersebut tapi nanti dibayarkan tuntas 100 persen pekerjaannya,” imbuh Tampi.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *