Bupati dann Wabup Serahkan Pamboat untuk 9 Kelompok Nelayan di Sangihe

oleh
Bupati Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE ketika menyerahkan bantuan pamboat kepada kelompok nelayan.

TAHUNA -Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dan Wakil Bupati Helmud Hontong SE, akhir pekan lalu menyerahkan bantuan fasilitas nelayan kepada 9 kelompok nelayan yang tersebar di Kabupaten Sangihe.

Bantuan berupa Pamboat tahun anggaran 2017 diserahkan kepada, Kelompok nelayan Masembau Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat, Kelompok nelayan Zion Beha, Barangkalang Manganitu, Karatung Tuna Manganitu, Cakalang kampung Dagho Tamako, Kelurahan Apengsembeka,  Bersaudara Kauhis Manganitu, Lohongtulumang Kolongan Akembawi dan
Kelompok nelayan Lohongtulumang II Kelurahan Kolongan Akembawi.

Gaghana dalam kesempatan tersebut menyatakan pengalaman Tahun sebelumnya bantuan serupa dari DKP tidak tepat sasaran. Untuk itu dirinya minta Camat, Lurah dan Kapitalaung ikut memantau paket bantuan pamboat ini yang diserahkan oleh Pemkab Sangihe.

“Harus diakui Proses penyerahan bantuan ini cukup ketat, seleksinya juga karena berdasarkan dengan pengalaman. Dan ternyata pengalaman sebelumnya banyak bantuan yang diberikan tidak tepat sasaran,” ujar Gaghana.

Tak hanya itu kata Gaghana, tak sedikt  bantuan nelayan yang diserahkan kepada masyarakat yang terbentuk di kelompok terkesan tidak bermanfaat.

Baca juga:   32 Perangkat Daerah Diresmikan, Gaghana Tegaskan Jangan Ada Lagi Bendahara Dinas Jadi Mafia

“Seperti bantuan perahu diberikan kepada petani otomatis salah sasaran, sama saja kalau cangkul diberikan kepada nelayan akan sama jadinya tidak ada manfaat. Sehingga kami minta dalam proses penyerahan ini harus di saksikan oleh Camat, Lurah dan Kapitalaung agar bantuan ini benar- benar digunakan oleh nelayan agar benar- benar bermanfaat,” tegas Gaghana.

Dirinya pun berharap, bagi kelompok nelayan yang mendapat bantuan ini dapat di manfaatkan sebaik mungkin dan pembagian melaut di atur sesuai kebutuhan masing- masing kelompok.

“Selain itu juga kami minta nelayan terus bekerja dan berdoa, artinya disamping aktifitas melaut, nelayan juga harus memperhatikan hari ibadah. Dan kami juga memberi apresiasi kepada pihak ketiga yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai petunjuk pelaksanaan,” imbuh Gaghana.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *