Dihadiri Wabup Lengkong, HUT ke-806 Desa Sawangan Meriah

oleh
Wabup Minut Joppi Lengkong saat menghadiri HUT ke 806 Desa Sawangan.

MINUT — Mengucap syukur atas bertambahnya usia, Pemerintah Desa bersama masyarakat menggelar ibadah syukur.

Tepatnya hari ini, Sabtu (11/11/2017) Pemerintah Desa dan Masyarakat, membaur bersama di kompleks Waruga Sawangan Desa Sawangan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 806 dengan menggelar ibadah dan berbagai kegiatan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Minut Vonnie A Panambunan yang diwakili Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong mengucapkan selamat atas bertambahnya usia Desa Sawangan yang sekarang bisa mencapai 806 tahun.

“Saya mewakili Pemerintah dan Bupati Minut mengucapkan banyak selamat atas bertambahnya usia Desa Sawangan,” ucap Wabup Lengkong.

Lanjut Lengkong saat memberikan sambutan mengungkapkan di usia ke-806 ini Desa Sawangan tercatat sebagai Desa tertua.

“Saya selalu mencatat jika ada ulang Tahun Desa yang saya datangi. Dalam catatan saya, Desa Sawangan ini sebagai Desa tertua di Kabupaten Minut,” urainya.

Maka dengan itu, lanjut Lengkong kedepannya Pemerintah Desa dan Masyarakat bisa menjaga tempat wisata  yang ada.

Baca juga:   VAP Bagi-Bagi Uang Saat Penutupan Pameran HUT ke-13 Minut

“Di Desa Sawangan ini ada banyak destinasi wisata, diantaranya Waruga dan arung jeram yang terkenal baik di Sulut maupun di luar Sulut. saya yakin kedepannya desa ini bisa menjadi Desa Wisata di Kabupaten Minut,” jelasnya.

Di Akhir sambutannya Wakil Bupati Minut itu berpesan agar masyarakat selalu akur.

Acara yang diakhiri dengan Pelepasan balon ke udara dan oemasangan lilin di angka 806 ini diikuti oleh Hukum Tua Desa Sawangan  Stendry Wangke SH, Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Dr Cakrawala Gundo yang disaksikan oleh seluruh aparat pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Hadir dalam acara ini, ketua IPMU Denny Wowiling sekaligus wakil ketua DPRD Minut, Camat Airmadidi Dolly Walukow, masyarakat dan aparat pemerintah desa setempat.

Diwaktu yang sama, Hukum Tua Desa Sawangan Stendry Wangke SH mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada Wakil Bupati Ir. Joppie Lengkong yang berkenan hadir dalam ibadah ucapan syukur HUT Ke – 806 Desa Sawangan.

Baca juga:   Resmi, Shintia Rumumpe Pimpin Gerindra Minut

“Dihari pumcak ini, sebelumnya telah dimeriahkan  dengan berbagai rangkaian kegiatan dan lomba olah raga, seperti lomba Bola Voli,  lomba Motorcross,  lomba Arung Jeram dan berbagai lomba lainnya dan akan diakhiri dengan menggelar ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani,” jelas Stendry Wangke SH.

Lanjutnya, ia sangat berterima kasih kepada seluruh lanitia pelaksana kegiatan Sawangan Sport Festival yang di Ketuai Aldo Ticoalu SE dan Sekretaris Suselfiana Kalalo SH, yang sudah memberikan waktu, tenaga dan pikirannya demi kesuksesan acara HUT Ke -806 Desa Sawangan.

“Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat desa Sawangan yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan HUT Ke- 806 Desa Sawangan,  juga terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut mensukseskan dan memeriahkan acara HUT Ke -806 Desa Sawangan, Tuhan Memberkati!” tandas Wangke .

(Marvil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *