14 LSM dan Ormas Gelar Deklarasi Koalisi Mapalus, Bupati VAP Jadi Ketua Pembina

oleh
Bupati VAP didaulat menjadi pembina dalam deklarasi Mapalus 14 LSM dan Ormas.

MINUT — Dalam rangka Deklarasi koalisi Mapalus, ribuan massa yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) adat se- Sulut berkumpul di Minahasa Utara (Minut), Rabu (08/11/2017) di Lapangan depan SMP 1 Airmadidi.

Kehadiran Ormas dan LSM di Kabupaten Minut disambut langsungĀ Bupati Minut Vonnie A Panambunan (VAP) didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Minut Marthino Dengah.

Akan hal ini VAP selaku Bupati Minut sangat senang dengan adanya acara Deklarasi Koalisi Mapulus.

“Dengan adanya koalisi ini, marilah kita sebagai pemerhati adat untuk saling mengasihi dan jangan ada perselisihan diantara kita,” ucap Panambunan.

Lanjut VAP didepan ormas dan LSM adat itu mengatakan, acara seperti ini sering – sering dibuat di Kabupaten Minut agar supaya kita selalu bersama untuk menghindarkan segala kejahatan yang mencoba masuk baik di Kabupaten Minut bahkan di Sulut.

Baca juga:   PMI Minut Gelar Pelatihan KSR

“Dengan semangat dan keberanian, kita bisa menjaga keamanan dan ketertiban di Sulut terlebih di Kabupaten Minut. Untuk itu sering-seringlah kita buat acara seperti ini, paling tidak se tahun tiga kali,” harap VAP.

Akan hal ini, dari Ormas dan LSM adat memberikan kepercayaan kepada Bupati Minut Vonnie A Panambunan sebagai ketua pembina 14 LSM dan ormas Adat yang ada di Sulut.

Dari sorak-sorakan massa yang hadir, mengatakan akan mendukung penuh kepemimpinan Bupati Minut.

Terkait hal tersebut, Panambunan yang masih menggunakan seragam Dinas memberikan uang kepada massa lewat ketua masing-masing dengan jumlah 300 juta.

Dalam deklarasi tersebut juga, 14 ketua LSM dan Ormas dilantik secara adat dengan sesajian berupa kepala Babi dan sesajian lainnya.

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *