HUT ke-806, Desa Sawangan Gelar Lomba Motor Cross

oleh

MINUT — Berbagai kegiatan olahraga digelar dalam rangka memperingati HUT ke-806 Desa Sawangan yang jatuh pada tanggal 11 November. Dan dari berbagai kegiatan yang digelar salah satunya Motor Cross Adventure Trail.

Lomba motor Cross Adventure Trail yang digelar, Minggu (05/11/2017) mengambil start di lapangan Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi dengan jarak tempuh sekitar 40 Kilometer yang diikuti oleh club-club motor.

Rute pun hanya sekitar Desa Sawangan atau perkebunan warga, dan memperebutkan hadiah 2 unit sepeda motor yang sudah disiapkan pihak panitia. Hal ini dikatakan ketua panitia Aldo Ticoalu.

“Start dan finish di lapangan Desa Sawangan dan hadiah akan dilakukan secara undi. Untuk juara pertama dan kedua akan mendapatkan hadiah motor serta juara ketiga mendapatkan hadiah sejumlah uang,” jelas Ticoalu.

Lanjut Ticoalu, kegiatan Adventure Trail ini diikuti oleh sedikitnya 100 peserta.

“Semua peserta ini berasal dari berbagai daerah di Sulut seperti Bitung, Manado dan Minahasa,” ujarnya seraya menambahkan, kegiatan ini akan dilanjutkan pada tanggal 24-26 November mendatang.

Baca juga:   Curah Hujan Tinggi, Warga Dihimbau Waspada

“Nantinya dalam kegiatan itu akan disponsori oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Minut bapak William Luntungan berupa 5 unit motor,” katanya.

Terkait hal ini, Ketua IMI Minut, William Luntungan menambahkan jika dirinya sangat mendukung kegiatan ini. Sebab, dengan adanya kegiatan ini bisa membantu kawula muda pecinta olahraga motor cross menyalurkan bakatnya secara positif.

“Kegiatan ini sangat baik karena bisa mengurangi balap motor secara ugal-ugalan di jalan raya. Jadi kegiatan ini sangat direspon baik oleh IMI Minut,” tambahnya

Sementara Pemerintah Desa Sawangan melalui Kumtua Stendry Wangke SH mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sangat baik untuk menimbulkan minat warga lebih khusus anak muda dalam meningkatkan bakat dalam olahraga motor Cross.

“Kegiatan ini berjalan sukses berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat Desa Sawangan. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada seluruh peserta yang ikut memeriahkan HUT Desa Sawangan,” tambah Wangke.

Baca juga:   Surat Edaran Bupati Minut Tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN. Disesuaikan Mengikuti Protap Kesehatan

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *