Bupati VAP  Dampingi Dirut Logistik BNPB RI Kunjungi Desa Sarawet Liktim

oleh

MINUT – Direktur Logistik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia Prasinta Dewi MA, kunjungi Desa Sarawet Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (04/10/2017).

Kunjungan Dirut Logistik BNPB mewakili Kepala BNPB Willem Rampangilei.

Bersama Bupati Minut Vonnie A Panambunan yang didampingi Forkopimda Minut diantaranya Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH disambut baik oleh Pemerintah Desa dan masyarakat setempat.

Dikatakan Prasinta Dewi, kunjungan di Kabupaten Minut khususnya di Desa Sarawet dalam rangka apel siaga relawan dan bersih-bersih sungai lewat Gerakan Nasional Pengurangan Resiko Bencana melalui sekolah sungai sebagai wadah untuk pengelolaan resiko bencana di daerah aliran sungai dengan pendekatan ecosystem based.

“Kita tahu bahwa salah satu ancaman Daerah di Minut adalah banjir, jadi kami kesini mengharapkan peran dari masyarakat dan dunia usaha untuk terlibat dalam pengurangan resiko bencana,” ucap Prasinta.

Lanjutnya, salah satu mengurangi resiko bencana dengan melakukan Sekolah Sungai, sehingga diharapkan peran dari dunia usaha untuk melakukan beberapa kegiatan.

Baca juga:   Turunkan Tim Survey, Salim Grup Seriusi Investasi 10 T di Minut

“Kami sudah melatih sejumlah kader Sekolah Sungai sebagai penggerak di daerah masing-masing seperti di Minut untuk melatih masyarakat menjaga Sungai. minimal bisa mengurangi resiko bencana,” bebernya.

Sementara dalam kegiatan yang dilaksanakan BNPB RI dan Pemerintah Kabupaten Minut melalui BPBD Minut, Bupati Vonnie A Panambunan mengimbau kepada seluruh masyarakat Minut khususnya di pinggiran-pinggiran sungai jangan membuang dan menebang pohon sembarangan.

“Kita berterima kasih karena ada acara ini. Saya harap dengan ada acara ini, Kabupaten Minut terhindar dari bencana-bencama alam. Karena adanya acara ini menyadarkan kita untuk bersih-bersih.

Terhadap kunjungan Dirut BNPB RI Prasinta Dewi, VAP sapaan akrab Vonnie Panambunan berterima kasih dan bangga kepada BNPB sudah menunjukkan perhatian di Kabupaten Minut.

“Saya berterima kasih kepada ibu, yang sudah menyediakan waktu untuk datang di Minut, di Desa sarawet ini yang sudah memberikan arahan kepada masyatakat untuk bersama – sama membantu gotong royong untuk mengurangi pencegahan bencana di Minut,” ujar VAP.

Diacara ini juga dilakukan Penanaman pohon oleh Bupati Minut Vonnie A Panambunan yang diikuti oleh Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael dan Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu.

Baca juga:   Pembukaan Rangkaian HUT RI ke-74 Pemkab Minut Meriah

Turut hadir dalam acara ini, Kepala BPBD Minut Forsman F T Dandel Ssos, Camat Liktim Donny Rondonuwu, Hukumtua Desa Sarawet, dan Masyarakat setempat.

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *