BNPT Bekali Pemkab Sangihe Awasi Ancaman Terorisme

oleh
Foto bersama Bupati Sangihe Jabes E Gaghana bersama Tim BNPT disela-sela agenda kegiatan.

TAHUNA -Sebagai kawasan perbatasan langsung dengan negara tetangga Philipina, Kabupaten Kepulauan Sangihe dinilai rawan terhadap berbagai ancaman teroris. Olehnya berbagai upaya dilakukan pemerintah pusat untuk menjaga Sangihe dari ancaman teroris.

Buktinya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyambangi Kabupaten Sangihe dalam misi Supervisi Pelaksanaan Pengawasan Ancaman Terorisme di Wilayah Perbatasan Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (2/11/2017) yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.

Tim yang dipimpin oleh Kasubdit Pencegahan BNPT Chiaril Anwar SH bersama tim yang terdiri dari Perwakilan Ditjen Imigrasi, Densus 88 AT Polri, BAIS TNI, BIN, Baintelkam Mabes Polri serta Ditjen Bea dan Cukai.

Bupati ketika menyerahkan cinderamata kepada Kasubdit Pencegahan BNPT Chairil Anwar SH.
Bupati ketika menyerahkan cinderamata kepada Kasubdit Pencegahan BNPT Chairil Anwar SH.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat.

“Dengan agenda ini setidaknya semua lapisan masyarakat diberikan arahan pentingnya penanggulangan terorisme dan gerakan separatis lainnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe ini,” jelas Gaghana.

Dalam kegiatan ini sendiri turut dihadiri pimpinan Kecamatan, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

Baca juga:   Masuk Bulan Kelima, Baru 31 Kampung Cair Dandes Tahap Pertama

(sam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *