41 Petani Asal Minut dan Bitung Ikut Diklat BBPP Batangkaluku Kementan

oleh

MINUT — Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia mengelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) tematik bagi petani (non aparatur) penerima manfaat di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dilaksanakan serentak di 6 wilayah provinsi di Sulut selama 4 hari, dimulai tanggal 31 Oktober sampai 3 November dan Kabupaten Minut jadi salah satunya.

Terkait kegiatan ini, Kepala Bagian (Kabag) Umum BBPP Batangkaluku, Drs. Juhari,Msi anggota tim dan didampingi¬† Andi Baso Kresna, STP selaku Widyaswara saat melakukan supervisi Diklat di Provinsi Sulut mengatakan, “kegiatan ini merupakan tahap kedua yang dilaksanakan di 27 tempat. Diklat ini merupakan upaya menyiapkan SDM petani yang nantinya akan memperoleh bantuan dari pemerintah berupa benih dan sarana lainnya untuk pengembangan budidaya kedelai berdasarkan GAP dan GMP dalam rangka mewujudkan peningkatan produktivitas tanaman kedelai dalam negeri,” jelas Juhari.

Baca juga:   Bakal Investasi 10 T di Minut, Tim Salim Grup Tinjau Lokasi

Sementara dalam pelatihan di Kabupaten Minut bertempat di perkebunan Desa Kolongan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Minut Ir. Jan Sinaulan, Msi yang didampingi Kepala Bidang Penyuluhan Harter Nelwan,SE,M.Ec.Devm.

“Dalam pelatihan ini diikuti oleh 21 peserta dari Kabupaten Minut dan 20 peserta dari Kotamadya Bitung sampai hari ini Kamis (02/10) sudah dilakukan praktek materi langsung di lapangan dan akan ditutup besok,” ucap Sinaulan.

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *