Rolling Pejabat Pemkab Bolmong Tinggal Tunggu Bupati

oleh

BOLMONG –Pelaksanaan rolling atau mutasi besar-besaran dilingkup Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) hampir dipastikan dilaksanakan akhir pekan ini. Reshuffle kabinet Pemerintahan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Wakil Bupati (Wabup) Yanny Ronny Tuuk, bakal merombak besar-besaran.

Berdasarkan hasil konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Pemerintah Pusat (PP) sudah ada. Aturanya bisa dilakukan rolling atau mutasi jabatan sebelum enam bulan menjabat. Sebab, acuan atau permohonan yang disampaikan ke Kemendagri cukup jelas, terlebih untuk pelayanan yang lebih prima.

“Ya, hasil konsultasi sudah ada, dan rolling dibolehkan. Tapi kita masih menunggu petunjuk dari Bupati, apakah akan dilakukan Asessment atau Job Fit,” ungkap Kepala Badan Hamri Binol melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karir BKPP Aldy Pudul saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, (31/10/2017).

Pada dasarnya kata Aldy, pelaksanaan mutasi jabatanya sudah lama diembuskan, hanya saja pihaknya harus mengacu aturan dan mekanisme pelaksanaannya. Hal ini lebih dulu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan prosedur dalam pelaksanaan rolling nanti. Bahkan, Aldy sedikit membeberkan, untuk pelaksanaan rolling akan dilakukan bertahap karena mutasi yang dilakukan terhitung skala besar.

Baca juga:   13 Parpol di Bolmong Siap Bertarung 2019 Mendatang

“Rolling ini lebih dulu dilakukan kepada pejabat eselon dua,” ungkapnya.   

Lanjut Pudul, sapaan akrabnya, kapan saja bisa dilakukan rolling, bisa saja pekan ini. Tapi, semuanya tergantung persetujuan dari Bupati. Sebab, posisi sekarang ini Bupati lagi tugas luar (TL).

“Kita tunggu saja. jika Bupati sudah ada, jika nantinya sudah ada petunjuk maka rolling akan dilakukan. Sebab, segala aspek kajian serta uji kompetensi untuk menempatkan pejabat yang mengisi kabinet Yasti-Yanny sudah ada, tinggal menunggu instruksi Bupati. Kami Badan terkait tentunya jika sudah ada petunjuk maka akan segera dilakukan,” pungkasnya.

(Nawi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *