Yusra Minta Tahapan Pilsang Segera Dilaksanakan

oleh

BOLMONG–Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Kades) yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang, diharapkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) agar segera dibentuk panitia Pilsang (Pemilihan Sangadi) untuk tahapan pemilihan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua Komisi I Yusra Alhabsy. Menurutnya, berdasarkan hasil Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi I DPRD Bolmong, dilakukan untuk menindaklanjuti tahapan Pilsang yang akan bersamaan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Ya, kita akan koordinasikan dengan pihak Pemkab terkait hal ini melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, ini dikarenakan persiapan kedepan nanti jangan sampai masuk pada Bulan September tahun depan,” kata Yusra, Senin (30/10/2017).

Pihaknya menyerahkan sepenuhnya segala persiapan ke Pemerintah Daerah, mulai dari tahapan pembentukan panitia hingga penganggaran.

“Saya minta pelaksanaan dimulai dari sekarang. Mengingat, Bulan September nanti sudah tahapan agenda pesta demokrasi nasional,” harapnya.

Komisi I sendiri beber Alhabsy, dalam waktu dekat ini akan lakukan pembahasan kembali dengan instansi terkait dalam hal ini DPMD.

Baca juga:   Pasar Murah di Bolmong Tunggu Persetujuan Disperindag Provinsi

“Minggu ini kami akan buat catatan pembahasan, nantinya dilihat juga jadi atau tidak tahapan tersebut. Dan akan disepakati bersama dalam pembahasan kebijakan anggaran,” tutupnya.

(Nawi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *