Yanny Tuuk Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Bolmong

oleh

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (30/10/2017) melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) sekaligus Apel Korpri bersama. Mewakili Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk S.Th MM menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HSP ke-89 di tahun 2017 kali ini.

Dalam upacara ini, turut dihadiri Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, para Asisten Setda, Ketua DPRD bersama anggota, seluruh OPD se Bolmong, Forkopimda, Camat serta Lurah dan Sangadi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan, mulai saat ini marilah kita singsingkan lengan baju dan bangkitkan semangat kita. Jangan biarkan rasa malas membelenggu kita. Jangan biarkan rasa malas mengungkung kita sehingga kita menjadi generasi pengecut, menjadi generasi yang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa.

“Di momen perayaan hari sumpah pemuda kali ini, kita harus bisa menjadi generasi yang bisa diandalkan dan dibanggakan. Kita harus mampu menjadi agen pembaharu lingkungan kita. Masa muda adalah masa yang penuh semangat, masa muda adalah masa yang penuh gairah. Mari kita bertindak ke arah yang positif. Kita buat diri kita menjadi contoh kebaikan yang mampu menularkan semangat kepada rekan-rekan kita yang lain,” ungkapnya.

Baca juga:   Kabupaten Boltim Kekurangan Tenaga Pengajar. Damapolii: Masih Butuh Seratusan Guru Lagi

Maka dari itu lanjutnya, kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. Pada Bulan Juli Tahun 2017 lalu, Presiden telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) No 66 tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan.

“Melalui Perpres ini tentunya, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus kita gelorakan. Bersama pemerintah daerah tentunya, organisasi kepemudaan dan sektor swasta, kita bergandengan tangan serta bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928. Saatnya kita berani bersatu untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia,” tutup Wabup dua periode ini.

(Nawi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *