Ekspose Tahuna Masuk PKSN, Bupati Gandeng Pimpinan DPRD dan Forkompimda ke Jakarta

oleh -108 Dilihat
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika melakukan ekpose potensi Kota Tahuna.

TAHUNA – Masuknya Kota Tahuna sebagai salah satu wilayah Pusat Kawasan Strategis Nasional (PKSN), membuat pemerintah daerah terus melakukan pembenahan. Buktinya Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME menggandeng pimpinan DPRD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melakukan ekspose di Jakarta belum lama ini.

Ekspose yang dilakukan tersebut akhirnya menghasilkan beberapa output kepentingan guna mengawal Kota Tahuna ini. Sejumlah pointer hasil diskusi tersebut diantaranya, pentingnya keberadaan Bea Cukai di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Mengingat Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan kawasan perbatasan yang ada transaksi perdagangan.

Dalam unsur-unsur CQIS (Costum, Quarantina, Imigration, Security), wajib ada disetiap kawasan Pelintas Batas dalam suatu kawasan. Sehingga perlu diupayakan akan keberadaan Bea Cukai di Kabupaten Kepulauan sangihe.

Sebagai Kementerian yang lebih prioritas dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, maka ada berbagai kegiatan prioritas dari Kemensos untuk daerah, berupa bantuan UEB, Penanganan Rehabilitasi RTLH, Bantuan Sarana Lingkungan, penanganan Fakir Miskin Perkotaan.

“Pointer-pointer ini menjadi perbincangan hangat sekaligus mendesak untuk terus dipacu dalam kaitannya pematangan Kota Tahuna sebagai salah satu wilayah PKSN,” ujar Kabag Humas Pemkab Sangihe Ellenita E Kapal.

(sam)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.