Bupati Panambunan Inspektur Upacara HSP ke-89 di Minut

oleh
Bupati VAP menjadi inspektur upacara HSP ke 89 di Kabupaten Minut.

MINUT — Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A Panambunan (VAP) jadi Inspektur upacara pada peringati Hari Sumpah Pemuda ke- 89 tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (30/10/2017) di Lapangan Kantor Bupati Minut.

Pada pelaksanaan Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke- 89, sebagai Inspektur Upacara Bupati Vonnie A Panambunan membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi yang bertemakan “Pemuda Indonesia Bersatu”.

“Delapan Suluh Sembilan Tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Oktober, sebanyak 71 Pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul disebuah gedung di Jalan Kramat Jaya, daerah Kwitang Jakarta, mereka mengikrarkan diri sebagai satu Nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu, Indonesia,” ucap VAP membacakan sambutan dari Menpora.

Dikatakannya, kita tentu patut bersyukur atas subangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah Pemuda.

“Sudah seharusnya kita meneladani langakah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” ucap VAP.

Baca juga:   VAP, Wanita Rambut Merah Paling Sosial

Lanjut Panambunan yang membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga, mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

“Sudah saatnya kita melangkah ketujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia,” terang VAP.

Sementara selaku pemerintah Kabupaten Minut, terkait dengan HSP tahun ini berharap semua pemuda di Kabupaten Minut  tetap bersatu untuk membangun Kabupaten Minut lebih baik.

“Bagi pemuda Semangat harus ada, jangan ada lagi perpecahan dan paling utama takut akan Tuhan,” pesan Bupati VAP.

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera peringatan HSP di Kabupaten Minut, turut dihadiri Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minut Audy Kalumata sekaligus menjadi Pembina Upaca, Sekretaris Daerah Minut Ir Jemmy Kuhu, dan peserta upacara terdiri dari Amggota Pramuka, Aparatur Sipil Negara dan Kepala Satuan Perangkat Daerah Minut.

Baca juga:   Peringati HUT RI ke 72, Pemkab Minut Gelar Berbagai Kegiatan

(Marvil)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *