Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 di Kota Manado Berlangsung Meriah

oleh
Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menjadi inspektur upacara pada perayaan Hari Sumpah Pemuda ke 89 di Kota Manado.

MANADO- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melaksanakan upacara perayaan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 89, Sabtu (28/10/2017) di Lapangan Sparta Tikala, Manado. Wali Kota Manado, Dr. Ir. GS Vicky, SH, M.Si, DEA (GSVL) bertindak sebagai inspektur upacara yang digelar pagi tadi.

Dengan mengingatkan kembali sejarah kejadian Sumpah Pemuda 89 tahun yang lalu, dimana ke 71 pemuda yang datang dari berbagai penjuru Indonesia, menyatukan segala perbedaan untuk mempersatukan Indonesia, Wali Kota GSVL memulai sambutannya didepan peserta upacara dan para tamu undangan.

Wali Kota GSVL juga mengajak para pemuda untuk menyisihkan segala perbedaan, dan berperan aktif dalam pembangunan, serta memanfatkaan kemajuan tekhnologi sebagai alat pemersatu.

“Di jaman tekhnologi yang sudah maju seperti saat ini, seharusnya tekhnologi dipakai sebagai alat pemersatu, bukan dijadikan sebagai sarana untuk saling mendebat atau bahkan berpolemik. Marilah sebagai pemuda menjadikan kemajuan tekhnologi ini sebagai sarana untuk membangun dan juga sebagai sarana pemersatu bangsa,” imbuh Walikota GSVL.

Perayaan HSP di Kota Manado di tahun 2017 ini sedikit istimewa, karena juga dirangkaikan dengan deklarasi Pemuda anti Narkoba yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wakil Wali Kota Manado, Mor D. Bastiaan, SE dan Kepala BNN Kota Manado, AKBP Eliaser Sopacoly.

Baca juga:   Gratis ... DPKP Manado Siap Bagikan 30 Ribu Bibit Rica

Tak cukup sampai disitu, HUT PMI ke 72 pun dirayakan bersamaan dengan peringatan HSP kali ini. Berbagai kegiatan dari PMI Sulawesi Utara seperti Donor Darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolestrol dan asam urat hingga pemeriksaan jantung pun dilaksanakan setelah upacara HSP ini.

Dalam perayaan HSP tahun 2017 di Kota Manado, sejumlah organisasi pemuda di Manado ikut ambil bagian dalam HSP ke-89, diantaranya, KNPI, GAMKI, GMKI, Karang Taruna, HMI, PMII, PMKRI, GMNI, BKPRMI, GP Ansor, Pemuda Muhamdyah, Laskar Merah Putih dan FKPPI Manado dan ditambah dengan peserta dari siswa sekolah yang ada di Kota Manado.

(Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *